Baturraden Bike Week Meriahkan HUT IMBI ke-30 | Moge Sliweran di Purwokerto

Ditulis 15 Jul 2017 - 19:51 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – HUT IMBI ( Ikatan Motor Besar Indonesia) ke-30 atau 30th Anniversary IMBI diadakan di Purwokerto, Jawa Tengah, dari Jumat hingga Minggu (14-16/07/2017), dengan menggelar event bertajuk Baturraden Bike Week dengan venue dipusatkan di Java Heritage Purwokerto.

Kedatangan rombongan motor gede (moge) di kota Purwokerto mulai Jumat malam sudah terasa. Suara moge mengagetkan warga kota yang tidak tahu ada event Anniversay IMBI ini.

Berbagai komunitas moge seperti GSrek, VOiD dan RAT dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung dan Cirebon serta Jawa Timur melakukan kegiatan bareng di Purwokerto. Kegiatan dipusatkan di Java Heritage Purwokerto.

Dari VOID  (Versys Owner Indonesia) dari seantero Indonesia sejumlah 40 orang lebih menyatakan kesediannya untuk hadir. VOID member berangkat dari kotanya masing-masing dan sudah berkumpul di Purwokerto pada Jumat (14/07/2017. Mereka menginap di Aston Purwokerto.

Moge mulai berdatangan di Purwokerto pada Jumat (14/07/2017), foto Humas Polres

Acara ini selain ajang kumpul para biker sekaligus silaturahmi halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Kegiatan lain berupa kampanye keselamatan berkendara dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMBI Pusat.

Sementara itu, kabar duka datang dari Rider Association of Triumph (RAT) Indonesia. Komunitas rider Triumph Motorcycles di Indonesia itu kehilangan salah satu anggotanya, Dudi Abidin, yang mengalami kecelakaan tunggal saat RAT Indonesia berangkat menuju ke Purwokerto untuk mengikuti acara Baturaden Biker Week. Kecelakaan terjadi pada Jumat (14/07/2017.

Dikutip dari Motorvaganza.com, Dudi (40+) mengalami kecelakaan tunggal di daerah Rancaekek, Jawa Barat. Saat touring baru dimulai tiba-tiba ia terjatuh. Beberapa saksi mata mengatakan rombongan touring, baru saja meninggalkan starting point di RM Ampera, Rancaekek, sekitar pukul 09.30 pagi. Perjalanan baru sekitar 2 km, tiba-tiba Dudi terjatuh.

“Kecepatan tidak terlalu kencang. Saat melewati sebuah mobil tiba-tiba saja Dudi mengerem dan terjatuh,” kata RBX yang tepat berada di belakang Dudi seperti dikutip Motorvaganza.

“Ini kejadian yang mengejutkan karena belum dikenali penyebab pastinya,” kata Galih Surya Ketua RAT Indonesia.

Galih mengatakan Dudi kemungkinan mengalami mal function pada sistem pengeremannya. “Sebelum perjalanan motor yang ia gunakan memang sempat mengalami modifikasi”, tambahnya.

Dudi dibawa ke RSUD Cicalengka namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. (BNC/IST)

Tentang Penulis

Leave A Response