Baju Seragam Laris Manis Jelang Masuk Sekolah

Ditulis 15 Jul 2017 - 08:21 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, AJIBARANG – Pusat grosir baju seragam sekolah di kios Gelora Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, menjelang tahun ajaran baru ramai diburu pembeli. Para orang tua menemani anaknya membeli pakaian seragam sekolah.

Dirwanto, pemilik kios yang berada di jalan lingkar Ajibarang itu mengatakan, permintaan baju seragam sekolah meningkat hingga 100 persen atau dua kali lipat dari hari biasa.

Keramaian juga tampak di kios Santica, grosir baju seragam sekolah yang berpusat di jalan lingkar Ajibarang. Kios yang buka mulai pukul 08.00 ini padat dikunjungi orang tua yang mebawa anaknya belanja pakaian seragam.

Kios Santica ramai diburu karena banyak pilihan serta memesan langsung di toko tersebut. Eti Nurhidayati, pembeli, mengatakan harga di Santica terbilang murah. “Dan kualitas bahan lebih bagus”, katanya, Jum’at (14/07/2017).

Permintaan seragam sekolah naik hingga 100 persen dibandingkan sebelumnya. Dari 400 padanya pakaian seragam naik menjadi 800 pasang seragam sekolah. Harga seragam sekolah merah putih (SD) kelas 1 dijual dengan harga 85 tugu per setel, untuk panjang 110 ribu. Baju seragam pramuka pendek 95 ribu, panjang 130 ribu per setel.

Meski terjadi kenaikan permintaan, pedagang tidak menaikan harga. Dirwanto mengatakan kenaikan permintaan seragam sekolah sudah terasa sejak dua pekan lalu.

Kios Santica selain menyediakan seragam sekolah negeri, juga menyediakan seragam yang berbasis Islam dengan model lengan panjang. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response