Paket Sabu Lapas Nusakambangan Disita Polisi | Disimpan dalam Botol Shampo

Ditulis 13 Jul 2017 - 21:11 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, CILACAP – Hari narkotika internasional di lingkungan Polres Cilacap, Jawa Tengah, ditandai dengan pengungkapan kasus penyelundupan narkoba ke Lapas Pulau Nusakambangan. Paket narkoba yang dikemas dalam kemasan botol shampo berhasil disita polisi, pada Kamis (13/07/2017).

Polisi mendapatkan narkotika jenis sabu sebanyak 30 gram dan ekstasi 38 butir. Temuan narkotika yang cukup besar ini diperoleh dari hasil pemeriksaan paket kardus berisi kaos, pasta gigi, sabun cair dan shampo botol yang akan dikirimkan kepada napi lapas narkotika Anung Kurniawan.

Pemeriksaan dilakukan di dermaga Wijayapura Cilacap, yang merupakan dermaga resmi penyeberangan ke Pulau Nusakambangan.

Awalnya polisi kesulitan menemukan barang haram sabu dan ekstasi tersebut. Setelah diperiksa ternyata seluruh barang narkoba itu ditaruh di dalam botol shampo berukuran besar.

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, paket tersebut dikirim untuk narapidana Anung Kurniawan. “Anung kini masih dalam pemeriksaan intensif di Mapolres Cilacap. Napi narkotika ini akan kembali diseret kembali ke pengadilan dijerat dengan undang-undang narkotika”, kata Kapolres.

Sementara itu, meski sudah mengantongi siapa pengirim paket tersebut, namun Kapolres belum mengungkapkan kepada wartawan. (BNC/NAN)

foto : ilustrasi

Tentang Penulis

Leave A Response