Polri Diminta Perbaiki Manajemen Internal | Tekan Budaya Negatif, Korupsi dan Arogansi Kewenangan

Ditulis 10 Jul 2017 - 19:02 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Hari Bhayangkara ke-71 diperingati di Banyumas dengan upacara yang digelar di alun-alun Purwokerto, Senin (10/7/2017). Presiden Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum menekankan agar Polri memperbaiki manajemen internalnya untuk menekan budaya negatif, korupsi dan arogansi kewenangan.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-71 Polres Banyumas tersebut, beserta Bupati Banyumas Ir.Ahmad Husein dan Forkopimda Banyumas, SKPD Banyumas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LVRI, Ormas, pelajar, Persit KCK, Dharma Wanita, Bhayangkari serta tamu undangan lainnya.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 bertema “Dengan semangat profesionalitas modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan”.

Di lain amanat tertulis yang dibacakan Irup Kapolres Banyumas, Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, atas nama negara dan pemerintah berterima kasih dan apresiasi atas kerja keras Polri dalam menjaga kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dalam melaksanakan ibadah Ramadhan, lalu lintas mudik lebaran juga lancar, angka kecelakaan turun drastis dan juga harga sembako stabil.

Bupati Achmad Husein dan Danrem 071/Wk Kol Inf Suhardi di HUT Bhayangkara ke 71 di Alun-alun Purwokerto

Periksakan pasukan oleh Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah membantu tugas Polri.

“Ke depan dukungan seluruh elemen bangsa diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat, fenomena globalisasi, demokratisasi dan kemajuan TI pasti mempengaruhi situasi kamtibmas khususnya terorisme yang menjadi benalu bagi persatuan”, terangnya.

“Selain terorisme, perdagangan narkoba, perdagangan manusia, penyelundupan senjata dan cyber crime juga mengancam masa depan bangsa. Karena itu, mereka harus dikejar dan dihancurkan”, lanjutnya.

“Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pilpres Tahun 2019, agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas”, lanjutnya.

“Saya selaku Kepala Negara selalu berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional. Supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai Linyomyan dapat dilaksanakan secara optimas”, jelasnya.

Upacara Hari Bhayangkara Ke-71 Polres Banyumas, diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, PNS Polres Banyumas, Satpol PP Pemkab Banyumas, Dishub, Damkar, TRC, BPBD, PMI, Senkom, Saka Bhayangkara dan Ormas.

Di samping menggelar upacara, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Bintang Bhayangkara Narariya kepada personel Polres Banyumas. Serta penyerahan piala lomba siskamling tergiat tingkat Polres Banyumas.

Pada penyerahan piala dan piagam lomba siskamling tergiat tingkat Polres Banyumas, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi secara langsung menyerahkan piala dan piagam kepada para pemenang diikuti Bupati Banyumas beserta Forkopimda Kabupaten Banyumas. (BNC/*/DW)

Tentang Penulis

Leave A Response