Flexi luncurkan program ‘Buas’

Ditulis 16 Mar 2010 - 20:12 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
71
Dalam Tag

flexiJAKARTA – Anda pengguna Flexi? Telkom Flexi sebagai salah satu operator terbesar telepon tetap nirkabel dengan jargon ‘BukanTelepon Biasa’ itu segera menggelar program ‘Buas’ (Buat Pelanggan Puas) sebagai komitmen memberi layanan berkualitas kepada pelanggan.

“Program Buas, merupakan jaminan kepuasan kepada pelanggan, sehingga pelanggan lebih loyal menggunakan setiap fitur atau layanan Flexi,” kata Executive General Manager Divisi Telkom Flexi, Triana Mulyatsa, dalam rilis pers¬† progam ‘Banjir Duit’, Selasa (16/03).

Menurut Triana, Flexi terus menyiapkan jaringan dan fokus terhadap kualitas layanan serta penambahan konten yang mendidik dan mencerahkan pelanggan. “Kami memberikan strategi berbasis nilai (value based). Kami tidak ingin terjebak pada perang tarif, tetapi kualitas layanan yang lebih handal dibanding operator sejenis,” tegas Triana.

Ia menambahkan, tarif bicara Flexi Rp49 per menit namun dari sisi kualitas suara lebih terjamin, dibanding operator lain yang memberikan gratis tapi tidak mengedepankan kehandalan jaringan.

“Didukung infrastruktur serta cakupan yang lebih luas, Flexi dapat menggelar layanan berkualitas. Untuk apa menawarkan tarif gratis bicara ke pelanggan, kalau saat berkomunikasi putus-putus, atau syaratnya justru memberatkan pengguna,” tegas Triana.

Jumlah pelanggan Flexi pada akhir tahun 2010 diproyeksikan mencapai 18 juta nomor, melonjak dari sekitar 15,7 juta nomor pada akhir 2009. Hingga kini, Flexi memiliki sekitar 5.500 unit BTS yang tersebar di 274 kota di seluruh Indonesia.

Triana menambahkan, untuk mencapai target pelanggan Flexi menawarkan ragam konten bernilai layanan nilai tambah (value added services/VAS), tidak saja hanya voice (suara) tetapi juga memperkuat layanan internet, data dan menambah ragam fitur konten. Salah satu konten yang dapat memberikan kepuasan pelanggan yaitu dengan digelarnya program ‘Banjir Duit’.

Program retensi bagi pelanggan ini bekerja sama dengan penyedia konten Hypermind, yang dimulai 8 Maret hingga Mei 2010, akan diundi setiap minggu dengan hadiah harian berupa uang sebesar Rp20 juta, hadiah mingguan Rp40 juta dan hadiah utama Rp100 juta rupiah, dengan total 61 pemenang.

Untuk mengikuti program ini, pelanggan Flexi cukup mengirimkan SMS dengan format DUIT kirim ke 9889. Dengan tarif hanya Rp2.000 per SMS pelanggan berhak mendapat dua rich content. Pelanggan dapat mengumpulkan PIN lebih banyak dengan cara mendownload content, termasuk mengecek poin dengan format CEK kirim ke 9889.

Untuk tahap pertama dari sekitar 110.000 peserta yang ikut program ini, pemenang Harian yang beruntung yaitu pelanggan dari kota Tasikmalaya, Semarang, Bandung, Jakarta, Lampung dan Pekanbaru, sedang Pemenang Mingguan jatuh pada pelanggan Flexi asal kota Surabaya dengan nomor Flexi 031.718xxxx.

Konten Banjir Duit ini sebagai apresiasi Flexi kepada pelanggan, bahwa bahwa Flexi ingin mengembalikan sebagian pendapatan yang diperoleh dari pelanggan. Contoh lain dari komitmen ‘Buas’ terlihat dari penawaran percakapan telepon Rp 49 per menit dimana tidak terjadi panggilan putus atau Flexi ngROOMpi yang sekarang dilepngkapi fitur privat dan non privat room untuk berkomunikasi hemat. Selain itu juga, ada fitur untuk bersosial network hanya Rp 1.000 dan Instant Messaging Rp 2.000 rupiah per minggu. (BNC/ist/mi)

Tentang Penulis

Leave A Response