Purbalingga Punya Dua Kecamatan Baru di 2018

Ditulis 08 Jul 2017 - 07:35 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga akan memiliki dua kecamatan baru di tahun 2018 mendatang. Saat ini di Purbalingga ada 18 Kecamatan dan akan dimekarkan menjadi 20 Kecamatan. Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. menargetkan pada bulan Juli 2018 dua Kecamatan baru, yakni Kecamatan Onje dan Kecamatan Toyareka mulai beroperasi.

“Bahkan sudah ada camatnya, permasalahan kantor sementara bisa menggunakan rumah kepala desa atau bangunan lainnya, yang penting pada Juli 2018 sudah bisa bisa operasional,” demikian disampaikan Bupati Tasdi ketika menyampaikan sambutannya pada kegiatan halal bihalal dengan jajaran camat, lurah, kepala desa dan perangkat desa se Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Kamis siang (06/07/2017).

Ditambahkan Tasdi, 2 kecamatan baru tersebut adalah pemekaran dari 16 Desa di Kecamatan Bobotsari dan 17 Desa Kecamatan Mrebet untuk Kecamatan Onje. Sedangkan 17 Desa di Kecamatan Kalimanah dan 19 Desa di Kecamatan Kemangkon dimekarkan untuk Kecamatan Toyareka.

Untuk pembagian desanya, Pemkab telah membentuk tim kajian, kemudian diajukan ke Provinsi untuk persetujuan Gubernur dan juga Kementerian Dalam Negeri. Selanjutnya di-Perda-kan bersama DPRD Purbalingga sehingga target 20 Kecamatan pada Juli 2018 akan terealisir.

Peserta halal bihalal Kepala Desa se Purbalingga, Kamis 6 Juli 2017

Terkait kinerja pemerintah desa, Bupati juga meminta kepada seluruh Kepala Desa pada bulan Juli 2018 untuk segera melakukan penataan jajarannya dengan memperhatikan surat Bupati Purbalingga Nomor 141 tanggal 9 September 2016 tentang petunjuk penataan SOTK Desa dan juga tentang penataan personil sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan memfungsikan seluruh komponen perangkat desanya.  (BNC/Kominfo-Pbg/P-5)

Tentang Penulis

Leave A Response