Jenazah Briptu Yona dimakamkan, polisi masih usut kasus kematiannya

Ditulis 16 Mar 2010 - 19:13 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Jenazah Briptu Yona Anton Setiawan, yang meninggal dalam peristiwa tragis di tempat kerjanya di Polsek Prembun pada Senin dini hari (15/03), tadi pagi Selasa (16/03) dimakamkan di pemakaman umum Dawa, Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen.

Upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen, AKBP Andik Setiyono. Prosesi upacara dimulai pukul 09.30 wib dan berakhir pada pukul 11.00 wib. Suasana duka nampak menyelimuti keluarga Briuptu Yona, juga tentu saja keluarga besar Polres Kebumen. Selain para rekan sejawat almarhum, para pejabat di lingkungan Polres Kebumen juga turut menghantarkan almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Dalam sambutannya Kapolres Kebumen mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas nama keluarga besar Polres Kebumen serta mendoakan agar almarhum diterima di sisi-Nya dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan. Almarhum yang merupakan lulusan SPN tahun 2003 termasuk polisi dengan dedikasi tinggi dan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin dan dapat menginspirasi polisi lainnya.

Sementara itu, hingga saat ini kepolisian masih terus mengusut kasus tewasnya anggota Polsek Prembun Briptu Yona Anton Setiawan. Meski belum ada keterangan resmi, namun indikasi kuat korban tewas akibat dibunuh. Dua lubang dikepala bagian belakang mengindikasikan kuat korban tewas dengan ditembak dari jarak dekat. Motifnya? Masih buram. Dan polisi terus menyelidiki kasus ini.

“ Kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi, “ ujar Kapolres Kebumen Kombes Andik Setiyono kepada pers Senin (15/03) kemarin.

Menurut Kapolres ada tiga saksi yang tengah dimintai keterangan, yaitu rekan korban yang saat itu sedang piket.

Seperti dioberitakan banyumasnews.com (BNC) berita mengenaskan menimpa seorang anggota POLRI. Briptu Yona Anton Setiawan (29), yang bertugas di Polsek Prembun, Kabupaten Kebumen, Senin pagi (15/03), ditemukan tewas bersimbah darah di kantornya (Mapolsek Prembun). Untuk kepentingan autopsy, jenazahnya siang tadi dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Yona dikabarkan ditemukan pada pukul 07.00 wib dengan badan terbujur kaku di atas tempat tidur ruang piket Mapolsek Prembun. Kepalanya berlumuran darah. Warga sekitar mengatakan, pada Senin dini hari sempat mendengan suara letusan dari arah kantor Mapolsek. Namun warga tidak menyangka kalau letusan itu ada hubungannya dengan tewasnya Yona. (BNC/ist)

Prosesi pemakaman Briptu Yona

Prosesi pemakaman Briptu Yona

Tentang Penulis

Leave A Response