Ledakan Cilacap Bukan Teror ke Polisi

Ditulis 06 Jul 2017 - 12:08 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, CILACAP – Olah TKP ledakan di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja Cilacap yang berlangsung hingga Rabu malam (5/07/2017), menunjukkan ledakan itu bukan teror kepada institusi kepolisian. Polisi masih mempelajari kasus itu dengan menunggu hasil analisa Labfor Inafis.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian. Selain serpihan plat besi, juga sebuah gulungan kertas dengan tulisan warna merah yang menyatakan kekecewaan pada seseorang yang disebut sebagai ‘Kyai Sesat’. Nada tulisan bergambar cabul itu seperti melecehkan pada agama tertentu.

Gulungan kertas bertuliskan kata-kata tidak senonoh yang ditemukan di TKP ledakan di Cilacap

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, polisi masih fokus pada olah TKP. Diakuinya ledakan tersebut bukan teror yang ditujukan kepada kepolisian. “Hal tersebut setelah ditemukan tulisan berisi kekecewaan”, katanya.

Sementara ini polisi telah memeriksa 16 saksi atas kasus ledakan yang menggemparkan warga Cilacap tersebut.

Seperti diberitakan pada Rabu (05/07/2017) dini hari terjadi ledakan di depan kantor KUA. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut. Namun ledakan yang berasal dari tabung gas tersebut mengakibatkan atap dan kaca kantor KUA serta eternit terminal rusak.
(BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response