Musisi Dunia King Jazz Bayu Wirawan Temui Group Musik STRLN Ajibarang

Ditulis 06 Jul 2017 - 10:44 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, AJIBARANG – Musisi jazz yang dikenal dengan King Jazz menemui group band musik STRLN/Sutherland di markas group tersebut Desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (05/07/2017). Pemusik yang sangat aktif memposting karyanya di Youtube ini sengaja ingin bertemu group tersebut.

Tampak personil STRLN/Sutherland, Vokalis Pena Zun Media Aji dan Drumer Dwi Mulyono, antusias mendengarkan motivasi dan pencerahan seputar kompetisi musik dunia.

“Saya tertarik dengan karakter lagu yang diposting group ini di Youtube”, ujar pemusik jazz yang lebih sering konser di luar negeri ini.

Menurut Bayu, banyak potensi anak muda di daerah yang tidak tereksplor. Mereka memiliki karakter yang unik dan punya peluang menjadi group musik yang diperhitungkan di percaturan musik nasional.

Bayu menyebut kunjungannya ke markas STRLN/Sutherland dalam rangka berbagi pengalaman dan memberi motivasi untuk terus berkarya.
Mengapa Bayu Wirawan yang notabene pemusik aliran jazz mau datang ke STRLN/Sutherland yang bergenre melodik punk?

“Musik ya musik, bersifat universal. Musisi yang bagus harus menyukai bahkan menguasai jenis musik apapun. Saya senang ada group STRLN yang punya karakter beda, nanti kita akan sharing terus dengan group ini untuk membentuk image group musik yang khas”, tambah pria yang fasih berbahasa Inggris ini.

Pria yang kini tinggal di Bojong Gede, Depok, ini juga akan melakukan kunjungan ke group band di kota lain. Kegiatan ini dilakukannya sebelum kembali disibukan dengan jadwal pentas di luar negeri.

Personil STRLN antusias menerima pencerahan dari King Jazz Bayu

STRLN/Sutherland merupakan group musik bergenre melodik punk. Group ini diawaki Pena Zun Media Aji (Vokalis dan Gitar), Dwi Mulyono (Drumer), Haris  Novendra (Gitar Melodi) dan Rovan Kranggan (Bass). Single album Hasrat Dirinya mampu menyedot perhatian penikmat musik. Lagu lagu STRLN/Sutherland bisa diunduh di
www.reverbnation.com/strln (BNC/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response