Dari Modal Usaha Seadanya, Enno Miliki Omzet Jutaan Rupiah | Gunakan Aplikasi Tapp Market

Ditulis 06 Jul 2017 - 02:46 oleh Banyumas1

Tapp Market purwokertoBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Menurut Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, jumlah wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1% dari jumlah penduduk. Rasio ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara lain seperti Malaysia 5%, China 10%, Singapura 7%, Jepang 11% maupun AS yang 12%.

Salah satu industri yang saat ini sedang didorong oleh pemerintah untuk menciptakan wirausaha baru adalah teknologi digital. Industri teknologi khususnya industri kreatif digital, menjadi salah satu sektor yang mulai banyak digeluti masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja baru.

Bisnis di bidang ini diprediksi akan semakin tumbuh dan berkembang lebih besar lagi. Sudah ribuan orang yang meraih kesuksesan dalam bisnis digital, salah satunya adalah menggunakan perangkat aplikasi.

“Tapp Market salah satu aplikasi marketplace yang sudah hadir di kota Purwokerto diciptakan secara khusus untuk memenuhi tantangan ini. Di zaman serba digital seperti sekarang ini, memulai usaha tidak lagi sesulit dahulu, banyak perusahaan e-commerce hadir di Indonesia yang memberikan kemudahan untuk masyarakat yang berkeinginan memulai usaha”, ungkap Arif Wijaya, Area Manager Tapp Purwokerto.

Di kota Purwokerto sudah banyak wirausaha digital baru bermunculan memanfaatkan aplikasi besutan negara Finlandia ini. Arif menambahkan, Tapp Market memang diciptakan khusus untuk membantu seseorang menjadi wirausaha digital dengan modal seadanya, tanpa ada batasan minimum.

Aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis di Google Play, dan pengguna hanya perlu mendaftar dengan memasukkan data diri melalui aplikasi. Aplikasi ini juga membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, tagihan listrik, telepon, tv kabel, bahkan pembayaran BPJS kesehatan pun sudah bisa dibayar melalui aplikasi Tapp Market ini.

Salah satu yang sudah merasakan adalah Enno. Sebagai wanita karir, Enno yang sekarang ini bekerja sebagai marketing di PT. Equity Life Indonesia, menjadi reseller resmi Dissy Cosmetik, menjadi biro umroh HTK Yusuf Mansyur, dan tentunya juga sebagai agen Tapp Market bahkan menjadi salah satu merchant di Tapp Market.

Dengan semua kesibukannya itu, Enno kadang tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mengantri bayar listrik, telepon, BPJS dan jenis pembayaran lainnya. Tapi dengan menjadi agen Tapp Market, Enno tidak perlu lagi mengantri untuk bayar tagihan, isi pulsa ke konter, karena semuanya sudah bisa di bayar menggunakan aplikasi Tapp Market.

Enno juga bisa sekaligus berjualan di Tapp Market dengan produk kosmetiknya, dan terbukti bisa menambah omzet penjualan produk kosmetiknya itu.

Awalnya Enno agak ragu karena Tapp Market masih relatif baru dan belum dikenal orang, namun melihat design dan fitur canggih yang ada di aplikasi dan dukungan langsung tim Tapp Market di lapangan, membuat Enno mencoba untuk menjadi agen Tapp Market.

Di awal menjadi agen, lanjut Enno, dirinya menggunakan Tapp Market untuk memenuhi kebutuhan sendiri, namun semakin lama Enno juga menawarkan ke teman kerjanya untuk bisa membeli pulsa atau pun membayar tagihan melalui Enno. Tentunya itu memberikan keuntungan yang besar selain dari barang yang Enno jual di Tapp Market.

“Transaksi menggunakan Tapp Market sangat cepat, aman dan efisien. Fitur berbasis lokasinya di dalam aplikasi berupa Peta Agen benar-benar membantu saya untuk dengan mudah ditemukan konsumen”, tegas Enno.

Hasilnya tidak main-main, kerja kerasnya saat ini terbayarkan dengan omset perbulan sudah mencapai jutaan rupiah. “Saya sungguh tidak menduga, ternyata berbisnis digital menggunakan aplikasi sangat mudah dan menguntungkan. Kemajuan teknologi benar-benar mengubah cara dan kecepatan orang berbisnis”, pungkas Enno. (BNC/*)

Tentang Penulis

Leave A Response