‘Kemangga Mengabdi’ Gelar Bakti Sosial di Desa Danasari

Ditulis 23 Jun 2017 - 18:44 oleh Yit BNC

PURBALINGGA, BNC  – Keluarga mahasiswa Purbalingga (Kemangga) di Yogyakarta menggelar kegiatan bakti sosial dengan tajuk ‘Kemangga Mengabdi’ di Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, Purbalingga, Kamis – Jum’at (22 – 23/6). Kemangga Mengabdi merupakan salah satu program tahunan dari Departemen Sosial dan Masyarakat Keluarga Mahasiswa Purbalingga Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa sosialisasi kesehatan reproduksi, mengajar Madrasah Diniyah, buka bersama Karang Taruna, diskusi bersama koordinator wilayah Mahasiswa dari kota lain mengenai  “Selamatkan Slamet”, senam bersama, kerja bakti, dan bagi-bagi sembako berupa minyak, beras, gula, teh, mie kepada warga kurang mampu dan anak yatim piatu.

Ketua Kemangga Yogyakarta Dinan Yahdiyan Ahmad mengatakan, kegiatan ‘Kemangga Mengabdi’  bertujuan untuk membangun sikap kepekaan dan kepedulian sosial di kalangan mahasiswa terhadap kota asalnya. Tema kegiatan ini “Bersinergi untuk Desa”. “Kegiatan ini juga untuk menanamkan keberanian mahasiswa terjun langsung dalam pengabdian masyarakat dan mengamalkan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat di perguruan tinggi,” kata Dinan.

Dinan yang juga mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta menambahkan, antusiasme warga Danasari sangat tinggi sehingga membuat anggota Kemangga semakin semangat melakukan semangat pengabdian. “Kami  berterimakasih kepada seluruh warga Purbalingga yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini dengan memberi dukungan berupa sumbangan, dan juga warga masyarakat di Desa Danasari yang menjadi lokasi kegiatan,” kata Dinan.

Kepala Desa Danasari, Slamet Ma’ruf Fadil  sangat mengapresiasi kegiatan dari para mahasiswa Purbalingga yang kuliah di Yogyakarta. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian para mahasiswa asal Purbalingga di Yogyakarta yang telah menggelar bakti sosial di desa kami. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, dimanapun tempatnya. Kegiatan ini sekaligus untuk membangun kepekaan mahasiswa terhadap kehidupan masyarakat dan juga sebagai ajang bakti sosial melayani warga masyarakat,” kata Fadil. (tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response