Flyover Kretek Bisa Dilewati, Lalu Lintas Bumiayu-Purwokerto Lancar Jaya

Ditulis 23 Jun 2017 - 14:09 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, BUMIAYU – Flyover Kretek yang terletak di perlintasan sebidang Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, yang sangat vital bagi pemudik yang akan berindah dari jalur Pantura ke daerah di selatan Jawa Tengah sudah bisa digunakan sejak 5 hari yang lalu. Lalu lintas antara Bumiayu-Purwokerto kini lancar jaya.

”Jalur Bumiayu Paguyangan biasanya macet, saiki wes lancar jaya”, kata Boy Purwanto, netizen yang juga seorang jurnalis asal Paguyangan, Jumat, 22/06/2017, malam.

Bisa dilewatinya flyover Kretek tersebut berkat pemasangan darurat jembatan bailey yang biasa digunaan oleh militer / TNI pada salah satu sisi jembatan. Sedangkan pada sisi lainnya badan jalan sudah diaspal. Sebelumnya kemacetan dikhawatirkan terjadi di jalur ini, karena pembangunan flyover yang terlambat karena molornya proses ganti rugi lahan.

Pantauan BanyumasNews.com, pada Jum’at siang, 23/06/2017, lalu lintas di sekitar flyover Kretek berjalan lancar. Kemacetan terjadi justru di kota Bumiayu, terlebih bertepatan dengan hari pasaran Wage dimana pasar tumpah memadati ruas antara pertigaan Bumiayu ke arah Salem/Bantarkawung. Demikian pula parkir kendaraan warga yang tengah berbelanja kebutuhan lebaran, yang memenuhi sebagian badan jalan, membuat kota Bumiayu selalu diwarnai kemacetan. —BNC/Ist

Sebuah kendaraan pick up melewati flyover Kretek

foto atas; IgBumiayu

 

Tentang Penulis

Leave A Response