Babinsa Gagalkan Tindak Perkosaan pada ABG

Ditulis 20 Jun 2017 - 16:14 oleh Banyumas1

 

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Seorang prajurit TNI berhasil menggagalkan aksi nekad empat orang pemuda warga Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar dan Desa Kertanegara, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga, yang hendak berbuat tak senonoh di siang bolong akan memperkosa gadis belia (anak baru gede – ABG) pada hari Jumat (16/6/2017) lalu.

Aksi nekad tindak asusila di bulan suci Ramadhan yang hendak dilakukan empat pemuda tersebut, yakni Aj (17) warga Dukuh Purbadana Desa Kalijaran Rt. 5/6 Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Lukm (17) rekan satu Desa Aj, Jer (18) warga Dukuh Karang Kabur Rt. 4/2 Desa/Kecamatan Kertanegara, Purbalingga dan And (31) rekan Jer, terhadap korban seorang gadis belia di bawah umur dan masih pelajar di salah satu SMP di Kecamatan Kertanegara, Purbalingga, N (15), warga Desa Kertanegara Rt.01/03 Kecamatan Kertanegara.

Terbongkarnya kelakuan bejat empat pemuda tersebut, setelah seorang prajurit TNI dari Kodim 0702/Pbg, yakni Sertu Suratman, yang merupakan Babinsa Koramil 09/Karangreja hendak pulang ke rumah setelah melaksanakan tugas di Desa binaannya di Kecamatan Karangjambu. Dalam perjalanannya menuju Karangmoncol ia melintasi Desa Sirau.

Sekitar pukul 13.30 WIB, Sertu Suratman melewati hutan Siregol, Dukuh Karanggintung, Desa Sirau, mendapati hal yang mencurigakan dengan adanya dua unit sepeda motor Honda Beat terparkir tak bertuan di pinggir jalan tersebut.

Dengan naluri yang tajam sebagai prajurit TNI, Sertu Suratman langsung mengecek situasi di sekitar terparkirnya kedua kendaraan yang tak bertuan tersebut.

Dari hasil pengamatan dan pengecekannya tersebut, Sertu Suratman mendapati keempat pelaku sedang melakukan tindakan tak senonoh terhadap korban, korban tidak berkutik dan tidak sadarkan diri akibat sebelumnya dicekoki miras oleh pelaku.

Dengan sigap, Sertu Suratman berlari menerjang pelaku dengan tendangannya. Mengetahui perbuatannya diketahui orang, keempat pelaku tunggang langgang kabur.

Tak lama kemudian ada warga masyarakat lewat di sekitar kejadian dan menanyakan kepada Sertu Suratman tentang apa yang baru saja terjadi.

Setelah mendapat penjelasan, warga masyarakat beserta Sertu Suratman mengejar para pelaku dan berhasil menangkap semua pelakunya, yang sedang bersembunyi di sekitar sungai Tambra Dukuh Karang Gintung Desa Sirau.

Keempat pelaku kemudian diserahkan Sertu Suratman ke Polsek Karangmoncol. Sementara korban diantar ke rumah temannya di Dukuh Purnadarma, Desa Kertanegara.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemeriksaan teehadap keempat pelaku tindak pemerkosaan terhadap gadis belia di bawah umur masih berlanjut. (BNC/dw)

Tentang Penulis

Leave A Response