Kereta Angkutan Motor Gratis Mulai Tiba di Purwokerto

Ditulis 20 Jun 2017 - 05:25 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Sepeda motor pemudik atau mudikers yang diangkut secara gratis oleh PT KAI mulai Senin (19/06/2017) pagi tiba di sejumlah stasiun di kota tujuan. Di stasiun Purwokerto ada 176 sepeda motor yang diturunkan di hari pertama arus mudik.

PT KAI pada lebaran 2017 ini sudah menyiapkan tiga rangkaian kereta api untuk mengangkut 18 ribu sepeda motor pemudik.

Humas KAI Daop 5 Ixfan Hendriwintoko mengatakan, sebanyak 176 sepeda motor diturunkan dari kereta cargo di stasiun Purwokerto. “Ini adalah hari pertama layanan angkutan Motor gratis (motis) yang diberikan PT KAI selama 13 hari arus mudik dan balik”, kata Ixfan.

Sebagian besar motor yang tiba di stasiun Purwokerto berplat nomor Jakarta. Motor-motor ini kemudian dicek ulang oleh petugas untuk memastikan unit sepeda motor dan dokumen keberangkatan. Setelah dicek sepeda motor dibawa ke gudang stasiun untuk menunggu diambil oleh pemiliknya.

Ixfan menambahkan PT KAI menyiapkan tiga rangkaian kereta barang dengan delapan gerbong kapasitas 58 unit sepeda motor, untuk mengangkut sepeda motor pemudik. Total sudah ada 18 ribu sepeda motor yang terdaftar diangkut ke kota tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Untuk mengatasi terbatasnya waktu berhenti, PT KAI sudah menyiapkan petugas tambahan”, tambah Ixfan. (BNC/nan)

 

Tentang Penulis

Leave A Response