TNI-Polri Buka Puasa dan Sholat Tarawih Bersama

Ditulis 19 Jun 2017 - 04:40 oleh Banyumas1

 

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silahturahmi dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Salah satu wujudnya melalui kegiatan buka puasa dan tarawih bersama TNI-Polri di Aula Indoor Makodim 0702 Purbalingga, Sabtu (17/6/2017).

Acara itu sekaligus memperingati Nuruzul Qur’an, dihadiri oleh Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, SIK, MH, Dandim 0702 Purbalingga Letkol Kav Dedi Safrudin, Danlanud Jendral Besar Soedirman beserta anggota dan ibu,  Pejabat Utama Polres Purbalingga, Pejabat Utama Kodim 0702 Purbalingga, Para Kapolsek Jajaran Polres Purbalingga dan Bhayangkari, Kepala Kesbangpol Purbalingga Najib mewakili Bupati Purbalingga yang saat ini sedang umroh.

Anggota TNI dan Polri berbaur di Makodim Purbalingga dalam acara buka bersama

Sebelum berbuka puasa diisi tauziah dari Kodim 0702 Purbalingga oleh Serda Zamzam dan tauziah dari Polres Purbalingga oleh Kapolsek Mrebet AKP Imam Setiyono, Sag. Dilanjutkan buka puasa dan sholat maghrib bersama. Setelah menikmati buka puasa acara diteruskan dengan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah di Aula Indoor Makodim.

“Acara ini digelar untuk mempererat tali silahturahmi dan sinergitas Polri-TNI dengan masyarakat. Sehingga diharapkan akan menciptakan situasi yang kondusif dan kekeluargaan,” ungkap Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, SIK, MH saat membuka kegiatan.

“Acara dilakukan untuk menciptakan sinergi baik TNI, Polisi, dan masyarakat, yang mana  kebersamaan dan sinergitas ini sama halnya dengan menjaga NKRI Harga Mati,” ungkap AKBP Nugroho Agus.

Menurutnya dalam waktu dekat Kepolisian akan dihadapkan dengan Ops Ramadniya 2017 pengamanan mudik lebaran. Tentunya dalam pelaksanaanya polisi tidak dapat bekerja sendiri. “Karenanya mari kita bersama saling bersinergi secara maskimal untuk berupaya memberikan pelayanan terbaik, sehingga diharapkan tidak ada gangguan keamanan sekecil apapun,”  ujarnya

Lebih lanjut, Kapolres bersama unsur pimpinan, pihaknya selalu membangun komunikasi yang baik. Kebersamaan dan keakraban bukan saat ini atau acara formalitas saja. Namun, terus terjalin dengan baik dilapangan atau dimanapun TNI-Polri berada.

“Selain itu, kita tidak boleh menyakiti hati masyarakat dan kami juga mengajak untuk melakukan segala sesuatu dengan dilandasi keikhlasan,” tandasnya. (Dn)

Tentang Penulis

Leave A Response