Awas, Jalur Alternatif Banyumas Banyak yang Rusak

BanyumasNews.com, BANYUMAS – Bagi pemudik atau mudikers yang akan melintas di wilayah Banyumas, Jawa Tengah, dan akan menggunakan jalur alternatif, sebaiknya hati-hati. Karena sejumlah jalur dalam kondisi rusak dan hingga kini tidak ada tanda-tanda bakal diperbaiki.

Jalur alternatif di Banyumas yang kerap dipakai selama mudik lebaran antara lain jalur Pekuncen – Tumiang -Karanglewas – Purwokerto, untuk kendaraan menuju kota-kota di Jawa bagian timur. Jalur ini relatif bagus.

Sementara pemudik yang hendak menuju kota di bagian barat biasanya menggunakan jalur alternatif Patuguran – Gumelar – Lumbir.

Nah, untuk jalur Patuguran, Kecamatan Paguyangan, Brebes, yang melewati Gumelar, pemudik harus ektra hati-hati. Karena terdapat sejumlah jalan longsor yang cukup parah.

“Di jalan antara Cionje – Paningkaban Gumelar ini longsornya sudah lama, namun belum juga ada perbaikan. Sangat berbahaya mas, karena jalan sudah hampir habis kena longsor”, tutur Joko (48), warga Gumelar.

Longsor di jalan raya Cionje ini sebenarnya sudah berlangsung lama. Kini badan jalan semakin sempit dan rawan kecelakaan.

Jalur ini biasanya ramai digunakan jika terjadi kemacetan di ruas Pekuncen – Ajibarang. Pemudik yang ingin ke Cilacap dan Bandung akan menggunakan jalur ini (BNC/nan)

2 Comments

  1. Kira-kira rute jalan dari Paningkabalan – Gumelar – Paguyangan – Bumiayu bisa delewati selama mudik gak?
    Ada rencana lewat jalur itu karena sistem pemberlakuan satu arah jalur utama dari Brebes hingga Ajibarang selama arus mudik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.