Ratusan Pelajar Terlantar, Saat Jokowi Bagikan Kartu Indonesia Pintar

Ditulis 16 Jun 2017 - 14:08 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 3317 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (16/06/2017) pagi. Namun sayang ratusan pelajar terlantar tak bisa mendapatkan KIP saat itu karena pengamanan, sehingga mereka tidak bisa masuk ke arena acara tersebut.

Pembagian KIP yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 2 Purwokerto, Jl Gatot Subroto, ini terkesan sangat ketat pengamanannya. Pelajar penerima KIP bahkan tak bisa masuk ke lokasi acara. Mereka yang sudah memiliki Id Card untuk masuk ini akhirnya hanya bisa berdiri jauh dari lokasi acara. Sebagian dari mereka dalam kondisi menjalankan ibadah puasa.

Para pelajar yang ingin bertemu langsung dengan Presiden ini kecewa. Dewi, salah satu pelajar yang mendapat Id Card namun tidak bisa masuk mengatakan, ia tidak tahu apakah akan mendapatkan kartu Indonesia Pintar atau tidak.

Pembagian KIP di halaman SMAN 2 Purwokerto

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi membagikan 3317 KIP kepada pelajar dari tingkat SD hingga SMA serta siswa kejar paket A, B. dan C.

Presiden berharap dengan pemberian KIP ini tidak ada lagi pelajar yang putus sekolah. Presiden berjanji akan menambah anggaran KIP tahun depan jika anggaran pemerintah berlebih. (BNC/nan)

 

Tentang Penulis

Leave A Response