Pemuda Dikenal Pendiam Rampas Motor dengan Coba Bunuh Pemiliknya

Ditulis 15 Jun 2017 - 23:51 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, WANGON – Berlagak mau beli sepeda motor, seorang pemuda di Wangon, Banyumas, Jawa Tengah, nekad merampas motor dengan cara memperdaya pemiliknya. Sang pemilik nyaris menjadi korban saat pelaku menggunakan gunting mencoba menghabisinya.

Beruntung Edi, warga Wangon yang menjadi korban, hanya mengalami luka di tubuh dan tangan. Pemuda ini berusaha melakukan perlawanan saat pelaku berusaha membawa kabur sepeda motor miliknya.

Menurut keterangan Edi, saat itu motornya akan dibeli pelaku yang baru seminggu dikenalnya. Keduanya pada Rabu (14/06/2017) malam berjanji bertemu di atas jembatan desa Sitomo, Wangon.

Edi korban perampasan motor menunjukkan luka bekas sabetan gunting

Saat bertemu keduanya sempat bertengkar yang berujung duel. Pelaku yang bersenjatakan gunting berhasil melumpuhkan korban dan mendorongnya sehingga jatuh ke bawah jembatan.

Pelaku pada Kamis (15/06/2017) sore berhasil dibekuk di rumahnya berada barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja. Penangkapan pelaku ini membuat kerabatnya tak mampu menahan tangis saat menjenguk di ruang tahanan Mapolsek Wangon.

Kapolsek Wangon AKP Supriyanto mengatakan, pelaku yang dikenal pendiam itu kepada polisi mengaku perampasan itu berlatar belakang utang piutang. “Pelaku kesal karena korban tidak pernah mau membayar utang, sehingga motor itu dirampas sebagai gantinya”, kata Kapolsek.

Ani, kerabat pelaku, juga menuturkan kalau pelaku yang bernama Ramlan itu merupakan anak yang baik dan alim. Sehingga ia tidak percaya jika perbuatan itu dilakukan oleh kerabatnya itu.

Polisi masih mempelajari kasus ini, karena pernyataan pelaku masih berubah-ubah. (BNC/nan)

 

Tentang Penulis

Leave A Response