Pagi tadi,Bus Limek vs Avansa , Belasan Luka, Satu Kritis

Ditulis 15 Mar 2010 - 08:52 oleh Banyumas1
Mobil Avansa usai bertabrakan dengan bus, meluncur menabrak jembatan (foto:BNC/mut)

Mobil Avansa usai bertabrakan dengan bus, meluncur menabrak jembatan (foto:BNC/mut)

Bus Limek jurusan Purwokerto-Tegal, usai menabrak Toyota Avansa, nyaris menabrak rumah warga (foto:BNC/mut)

Bus Limek jurusan Purwokerto-Tegal, usai menabrak Toyota Avansa, nyaris menabrak rumah warga (foto:BNC/mut)

Bocah korban tabrakan Bus vs Avansa yang kritis dilarikan ke RSUD Ajibarang (foto:BNC/mut)

Bocah korban tabrakan Bus vs Avansa yang kritis dilarikan ke RSUD Ajibarang (foto:BNC/mut)

BANYUMAS_Sebuah kecelakaan antara bus dan mobil Avansa terjadi di jalur utama Jakrta Purwokerto, Senin (15/03) pagi tadi. Akibat kecelakaan tersebut, seorang bocah dalam kondisi kritis dan belasan penumpang mengalami luka luka. Kecelakaan juga nyaris menabrak rumah dan siswa sekolah. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul tujuh pagi tadi melibatkan bus jurusan Purwokerto -Tegal dan sebuah mobil Toyota Avansa yang ditumpangi satu keluarga.

Keterangan yang dihimpun banyumasnews.com (BNC) di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa yang terjadi saat lalu lintas padat di jalur utama Purwokerto ini juga nyaris menabrak sejumlah siswa sekolah. Sementara setelah bertabrakan bus kemudian meluncur dan nyaris menabrak rumah warga. Hanya beberapa meter sebelum menabrak rumah, bus tersebut terhenti karena masuk ke parit.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan terjadi saat mobil Avansa Nopol B 1266 NFA yang dikemudikan Karso, (34) , warga Banjarnegara melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta. Memasuki jalan raya desa Cikawung Kecamatan Pekuncen berpapasan dengan Bus Limek Nopol R 1493 EA jurusan Purwokerto – Tegal yang dikemudikan Sentot warga Slawi..

Menurut seorang penumpang Avansa, saat itu sopir sedang menyalakan rokok, diduga terkejut begitu berpapasan dengan bus. Sopir tak sempat membanting stir sehingga terjadi tabrakan. Setelah bertabrakan kedua kendaraan kemudian sempat meluncur hingga seratus meter dan nyaris menabrak siswa SD yang sedang menyebarang .

Akibat kecelakaan ini belasan penumpang bus mengalami luka luka dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sementara seorang bocah penumpang Toyota Avansa bernama Heri (5) warga Punggelan Banjarnegara dalam kondisi kritis akibat benturan di kepala. Polisi kini masih mengusut penyebab kecelakaan tersebut (BNC/mut)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. dicky 16/03/2010 pukul 07:54 -

    lhah….. saiki numpak ora motor ora mobil padha ugal ugalan
    ujar ujare dalane dhewek……
    inyong wis ngati ati ning gili, tapi liyane sering ora nganggo aturan
    nyelip sakepenake dhewek, mandhek mendadak, ora nganggo lampu riting, ora nganggo helm, lampu mburi werna sekarepe dhewek, ora ana spione, knalpote suarane berisik….. gawe emosi bae koh….

  2. slamet 15/03/2010 pukul 12:48 -

    peringatan untuk kita… hati-hati di jalan. tks

Leave A Response