Rumah Sakit DKT Purwokerto Miliki Masjid Megah

Ditulis 13 Jun 2017 - 10:20 oleh Banyumas1

 

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Rumah sakit DKT Purwokerto memiliki masjid megah. Peresmian masjid di lingkungan rumah sakit mimik TNI AD ini dilakukan oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, pada Kamis pekan lalu (08/06/2017). Masjid itu diberi nama Masjid At Taqwa, Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma, Purwokerto.

Danrem 071/Wk menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas selesainya pembangunan Masjid At Taqwa rumah sakit yang berlokasi di Jl HR Bunyamin Purwokerto itu.

“Selaku Komandan Korem 071/Wk dan seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk merasa bersyukur dengan telah selesainya pembangunan masjid At Taqwa Rumkit Wijayakusuma karena ditengah pelaksanaan tugas yang cukup padat, Rumah Sakit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma masih dapat membangun masjid yang cukup megah ini”, ungkapnya.

Dengan dibangunnya masjid ini, lanjutnya, diharapkan tidak hanya sekedar menambah kelengkapan fasilitas rumah sakit saja, namun lebih dapat dimanfaatkan sebagai sarana mewujudkan nilai spritual bagi umat Islam pada umumnya serta para prajurit dan PNS Denkesyah 04.04.01 dan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.

Danrem 071/Wk Kol Inf Suhardi menandatangani prasasti peresmian Masjid At Taqwa Rumkit DKT

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kita bersama-sama melakukan pembangunan ini pada hakikatnya sebagai bekal kita menabung untuk bekal kita nanti.

“Janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi memang tidak berarti apa-apa tapi dalam ikatan sapu akan menyapu segalanya”, terangnya.

Dalam membangun masjid ini, ibarat kita sebatang lidi, dari lidi-lidi ini berupaya mewujudkan tekad bersama membangun rumah Allah ini. Semoga masjid ini mendapatkan barokah, rahmat dan hidayah Allah SWT sehingga menjadi tempat kita memperbanyak amal ibadah kita.

Peresmian pembangunan masjid At Taqwa di komplek Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto yang semula mushola, merupakan hasil swadaya para anggota prajurit dan PNS Denkesyah 04.04.01 dan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuna bersama para donator, ditandai penggunaannya dengan ditabuhnya bedug oleh Danrem 071/Wk Kolinel Inf Suhardi dan dilakukannya penanda tanganan prasasti. (BNC/DW)

Tentang Penulis

Leave A Response