Yang Suka Fotografi, Ikut Lomba Foto Desa Wisata Yuk …

Ditulis 03 Jun 2017 - 10:39 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Anda pecinta fotografi bisa ikutan lomba berhadiah jutaan. Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga bekerjasama dengan Paguyuban Wisata Purbalingga (Wisbangga) menggelar lomba foto wisata dengan tema daya tarik di desa wisata. Lomba memperebutkan hadiah total uang tunai Rp 6 juta untuk tiga pemenang. Lumayan ‘kan?

Kepala Dinporapar Purbalingga Drs Imam Hadi, M.Si mengatakan, lomba foto ini untuk mempromosikan daya tarik desa wisata di Purbalingga menjelang libur Idul Fitri akhir bulan ini. Caranya?

“Peserta diwajibkan meng-upload hasil fotonya di media sosial, sehingga diharapkan promosi desa wisata semakin menjadi viral. Harapannya, promosi desa wisata itu juga semakin meluas di masyarakat,” kata Imam Hadi, Jum’at (2/6/2017).

Sasaran obyek lomba foto meliputi 10 desa wisata dan lima desa wisata rintisan yang ada di Purbalingga. Yakni Desa Wisata Serang, Desa Wisata Siwarak, Desa Wisata Limbasari, Desa Wisata Pekiringan, Desa Wisata Panusupan, Desa Wisata Tanalum, Desa Wisata Onje, Desa Wisata Karangcegak, Desa Wisata Karangbanjar, dan  Desa Wisata Kedungbenda. Sedang lokasi desa wisata rintisan meliputi Desa Wisata Bokol, Desa Wisata Bumisari, Desa Wisata Kaliori, Desa Wisata Bantarbarang, dan Desa Wisata Gunungwuled.

List desa wisata Purbalingga

Syarat ketentuan lomba, peserta wajib follow akun Instagram @paguyuban_wisata_purbalingga dan @kartarpurbalingga. Peserta merepost banner lomba dan memberikan tag kepada tiga follower lainnya.

“Peserta mengupload foto yang dilombakan ke instagram dan wajib di tag ke tiga follower serta gunakan hastag #lombafotowisbangga2017 #paguyuban_wisata_purbalingga #kartarpurbalingga,” kata Imam Hadi.

Syarat lainnya, jumlah foto yang diupload maksimal tiga foto dengan tiga lokasi Desa Wisata yang berbeda dan merupakan hasil pemotretan terbaru dimulai dari pengumuman.

Pemotretan tidak diperkenakan menggunakan drone. Sertakan lokasi foto dan caption “Ayuh Plesir Maring Desaku“. Foto dengan lokasi yang membutuhkan perjuangan lebih akan menjadi nilai plus saat penilaian.

Batas upload foto dimulai tanggal 17 – 19 Juni 2017 pukul 23.59 WIB. Pengumuman pemenang tanggal 21 Juni 2017. Penyerahan hadiah akan ditentukan kemudian hari. Foto boleh diedit hanya sebatas cropping, brightness & kontras.

“Pemenang wajib menyerahkan file foto asli sebagai bukti jika terpilih menjadi pemenang, dan foto pemenang menjadi hak milik panitia,” kata Imam Hadi. (BNC/yit)

Tentang Penulis

Leave A Response