Obsesi Tasdi: Ada Kereta Gantung Owabong – Goa Lawa – Gunung Slamet

Ditulis 02 Jun 2017 - 22:36 oleh Banyumas1

 

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Dua Plt Direktur Perusda di lingkungan Pemkab Purbalingga diserahterimakan, masing-masing Plt. Perusda Owabong dan Plt. Perusda Purbalingga Ventura. Serah terima dilaksanakan di ruang kerja Bupati, Jum’at siang (2/6/2017).

Kedua Plt. Perusda tersebut yaitu Drs. Hartono sebagai Palaksana Tugas Direktur Perusahaan Daerah Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) dan Imam Maliki S.Sos sebagai Pelaksana Tugas Direktur Perusahaan Daerah Purbalingga Ventura.

Pergantian kepemimpinan di jajaran Perusda bukanlah sekedar kegiatan seremonial saja, namun diharapkan ada kemajuan untuk Purbalingga.

“Saya minta pergantian kepemimpinan di Perusda Owabong akan ada perubahan, melalui berbagai terobosan dan inovasi khususnya melalui pengembangan dan ekstensifikasi,” ungkap Bupati berharap, karena selama ini dunia pariwisata saling berkompetisi agar menarik bagi para wisata.

Owabong merupakan salah satu perusda yang telah menyumbangkan pendapatan daerah yang tidak sedikit untuk perekonomian daerah. Harapannya Owabong bukan hanya dapat dinikmati di siang hari saja namun juga dapat dinikmati di malam hari.

“Kalau bisa Owabong seperti Taman Impian Jaya Ancol, bisa dinikmati pada malam hari,” imbuh Wakil Bupati Tiwi berharap.

Owabong: obsesi Bupati Tasdi ada kereta gantung ke goa Lawa dan Gunung Slamet

Dan tidak menutup kemungkinan juga apabila nantinya ada wahana yang menyambung dari Owabong ke Goa Lawa sampai ke Gunung Slamet. “Bisa saja nanti ada Kereta Gantung dari Owabong menuju ke Goa Lawa dan nyampai ke Gunung Slamet,” ujar Bupati penuh Obsesi.

Visi Pariwisata Purbalingga 2020

Sementara itu, Hartono yang merupakan Plt. Direktur Owabong, mempunyai obsesi Purbalingga sampai dengan tahun 2020 akan menjadi Destinasi Nasional. “Owabong tinggal dipoles sedikit saja, nanti kita lebih fokus menggarap wisata ke wilayah belahan utara. Beri saya waktu untuk itu”, ungkapnya di depan Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelumnya secara terpisah telah diserahkan Keputusan Bupati tentang Pemberhentian Dengan Hormat R. Wisnu Haryo Danardono dari Direktur Perusda Owabong dan Nova Aris M., ST. dari Direktur Perusda Purbalingga Ventura.

“Atas nama Bupati dan Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya selama ini, dan tak lupa mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan,” ungkap Bupati mengakhiri sambutan. (BNC/BS).

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Dito 08/06/2017 pukul 03:36 -

    Keren banget kalau seandainya ada kereta gantung beneran tuh.. Pasti purbalingga lebih di kenal terutama owabong. Semoga aja nanti beneran ada yg jelas itu kereen banget boss.. Amazing..

Leave A Response