Budhi Sarwono dan Syamsudin Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Periode 2017-2022

BanyumasNews.com, BANJARNEGARA – Budhi Sarwono dan Syamsudin dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, periode 2017-2022, Senin (22/05/2017) pagi, dalam sidang pleno pelantikan di gedung DPRD Banjarnegara.

Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara melalui sidang pleno terbuka, pada Kamis (17/3/2017) lalu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, perolehan suara dari 20 kecamatan di Kabupaten Banjarnegara didominasi oleh Paslon nomor urut 3, Budi Sarwono-Syamsuddin dengan 285.117 suara.

Disusul Paslon nomor urut dua Wahyu Kristianto-Saeful Muzad dengan 135.689 suara. Paslon nomor urut 1 Hadi Supeno-Nur Heni Widiyant memperoleh 105.624 suara.

Saat penetapan itu, Budhi Sarwono menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia mengajak aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab untuk bersama-sama membangun Banjarnegara.

Ia menegaskan di Banjarnegara tidak perlu ada transaksi jual-beli pejabat. “Yang penting kerja, kerja dan kerja. Tidak perlu ada transaksi-transaksi seperti itu apalagi sampai merayu kepada saya,” tandasnya.

Budhi Sarwono alias Wing Chin, Bupati Banjarnegara 2017-2022

Budhi juga berjanji tidak perlu menyediakan kendaraan mahal yang digunakan selama dirinya menjabat. Apalagi jika melihat kondisi Banjarnegara yang berbukit-bukit justru kendaraan yang bisa digunakan di berbagai medan.

“Yang terpenting adalah kerja. Jadi setelah pelantikan nanti (hari ini – red) kami akan langsung meneruskan hal maupun program yang sudah direncanakan oleh Penjabat Bupati Banjarnegara saat ini,” katanya yang dikenal juga dengan panggilan Wing Chin. (BNC/ist)

1 Comment

  1. Kami mewakili desa mbelokan,kebutuh jurang,pagedongan,banjarnegara saya minta agar jalan raya di desa kami segera di perbaiki , dan desa kami mengaku iri pada desa”yg lain yg jalan nya sudah bagus , tolong pihak pemerintah segera melakukan pemantauan , dan cek langsung ,masih layak kah jalan raya yg kami punyai sekarang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.