Peringati Hari Bakti ke 70, TNI AU Gelar Karya Bakti di Banyumas

Ditulis 18 Mei 2017 - 06:22 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-70 Tahun 2017, TNI Angkatan Udara akan menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan akan dipusatkan di Desa Pekunden, Kalisube dan Papringan Kecamatan Banyumas

Wakil Asisten Personalia TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Toto Budiharjo, SH saat bertemu Wakil Bupati dr Budhi Setiawan, Rabu (17/5/2017) di Graha Satria mengatakan bakti sosial yang dilaksanakan meliputi pengobatan umum, bedah minor/bibir sumbing, pengobatan gigi dan mulut, operasi katarak, pembagian kacamata dan khitanan (sunat).

“Sedangkan karya bakti berupa rehab TPQ dan Musholla, bedah rumah, pembuatan sumur artesis pembangunan pos kamling dan pembangunan sarana prasarana makam,” kata Toto.

Marsekal Pertama Toto Budiharjo berharap Pemerintah Kabupaten Banyumas, dapat mendukung kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Banyumas Budi Setiawan (tengah) menerima Tim TNI AU

Saat menerima Tim, Wakil Bupati dr Budi Setiawan sangat berterima kasih, kepada TNI Angkatan Udara yang akan menggelar Karya Bakti dan Bakti sosial di Kabupaten Banyumas.

“Terima kasih kepada TNI AU, dengan berkarya bakti di Banyumas tentu akan membantu masyarakat Banyumas. Dan semoga akan memacu percepatan bandara yang ada di Purbalingga menjadi bandara komersial,” katanya.

Ketua Panitia Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan mengatakan kegiatan akan dimulai tanggal 23 Mei dan puncak acara akan dilaksanakan tangal 18-19 Juli di Alun-alun Kecamatan Banyumas. Pada kegiatan ini akan dilakukan terjun payung dan pemutaran film kedirgantaraan.

Surya Canda menargetkan peserta berobat gratis akan diikuti 2.500-3000 orang, Pelayanan Kesehatan Gigi 400 orang, operasi bibir sumbing 20 orang, operasi bedah minor 75 orang, katarak 100 , kitanan masal 200 anak dan pembagian kacamata sebanyak 3000 buah.

“Pada kesempatan tersebut Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) akan memberikan keterampilan kepada ibu yang tergabung dalam Dhama Wanita dan PKK,” katanya. (BNC/Parsito)

 

Tentang Penulis

Leave A Response