Gara-gara Lilin, Rumah Kayu Seorang Janda Ludes Terbakar

Ditulis 18 Mei 2017 - 01:25 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, WANGON – Kebakaran melanda rumah milik seorang janda gara-gara lilin. Rumah milik Ambiyah (42) yang terbuat dari kayu ludes dilalap si jago merah.

Pada Rabu (17/05/2017) malam sekitar pukul 19.30 WIB, rumah yang terletak di Rt 03/01 Grumbul Racabanteng, Desa Klapagading Kulon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang berukuran 9 x 6 meter itu terbakar diduga karena lilin yang dinyalakan di atas lemari plastik.

Malam itu, listrik di Klapagading kulon mati. Ambiyah kemudian menyalakan lilin di atas lemari plastik, dan ditinggal pergi menengok bayi tetangganya.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Tugio (40), warga setempat. Begitu melihat kobaran api dia menggedor-gedor rumah, namun karena pemilik rumah tidak berada di tempat, menghubungi Kirman, tetangganya, dan secara spontan mematikan dastang. Namun Tugio terpental karena kena setrum hingga harus dibawa ke rumah sakit Anikmah.

Mendengar teriakan Kirman yang meminta tolong, warga setempat langsung berdatangan dan memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Karena kondisi rumah yang terbuat dari kayu dan bambu sehingga mudah terbakar, mengakibatkan rumah ludes terbakar beserta seluruh isinya.

Kerugian material rumah dan isinya ditaksir mencapai 48.7 jt.

Berdasarkan laporan kejadian tersebut, anggota Koramil dan Polsek Wangon mendatangi lokasi kejadian untuk melaksanakan pengecekan dan pendataan, serta bersama warga masyarakat setempat membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Pada Kamis (18/05/2017 pukul 07.30 WIB masyarakat setempat dan perangkat desa Klapagading Kulon beserta Muspika Wangon melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing sisa kebakaran. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response