Hujan lebat, timbulkan genangan air di kota dan jalur selatan

Ditulis 10 Mar 2010 - 22:28 oleh Banyumas1

BANYUMAS – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Banyumas siang hingga petang tadi (Rabu, 10/03) membuat sebagian jalur jalan raya di wilayah Banyumas tergenang air. Di dalam kota Purwokerto genangan air terdapat di  Jalan Komisaris Bambang Suprapto (Kombas) setinggi sekitar 10-20 cm.

Di luar kota, dilaporkan air menggenangi jalan raya di jalur selatan antara Wangon – Majenang, tepatnya di jalan raya Kedunggede, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas. Genangan air berasal dari melubernya sungai Cikopeng. Sungai itu berada di sebelah utara jalan raya.

Rohmat (35), seorang warga Lumbir mengatakan perjalanan dia dari Majenang seusai kerja cukup terganggu dengan meluapnya air sungai Cikopeng ke jalan raya. “Aliran air datang dari atas, sedangkan posisi jalan lebih rendah dari aliran sungai, ya jalan tergenang mas”, katanya melalui telepon kepada BanyumasNews.com. Ditambahkan, penebangan pohon-pohon keras membuat aliran air makin deras. Genangan air dilaporkan mencapai sekitar 15 cm, dan kondisi jalan di jalur sekitar Kedunggede diperparah dengan adanya longsoran tebing. “Pengendara pun harus hati-hati melewati jalur tersebut”, imbuh Rohmat. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response