Derby Panginyongan Persibas vs PSCS Sabtu 13 Mei 2017 | Jaga Komitmen Damai Antar Supporter

Ditulis 13 Mei 2017 - 01:39 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Laga lanjutan Group 3 Liga 2 Indonesia Sabtu (13/05/2017) menjadi laga yang paling ditunggu di akhir pekan ini oleh pecinta sepakbola di Banyumas Raya. Laga akan berlangsung di Stadion Satria Purwokerto, mulai 15.00 WIB.

Persibas akan lebih dulu menjadi tuan rumah derby panginyongan. Posisi PSCS di puncak klasemen sementara tentu tidak ingin dibiarkan terus di puncak oleh “sedulur” sekaligus “pesaing” kesebelasan sesama panginyongan itu.

Namun, hal teknis rupanya kalah perhatian oleh tensi panas ‘perang’ antar supporter menjelang laga itu. Koran lokal menyebut PSCS akan mengerahkan 5000 supporter ke Stadion Satria. Ada pula yang menyebut angka 3000, seperti diinformasikan oleh Om Budi (Direktur keuangan PT Persibas) seperti dikutip persibasbanyumas.com.

Berdasarkan pengalaman laga derby panginyongan sebelumnya, Polres Banyumas menginisiasi dengan mempertemukan perwakilan supporter kadua kubu berupa kesepakatan atau “komitmen damai” antar supporter.

Terkait informasi bakal banjirnya pendukung Laskar Nusakambangan ke Purwokerto, Nur Abidin selaku Panpel menyatakan siap sepanjang kapasitas stadion memungkinkan dan para supporter berkomitmen untuk mentaati peraturan yang ada di standar kepanpelan.

“Kami akan meningkatkan kesiapan internal dan meningkatkan koordinasi dengan pihak keamanan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan aman dan lancar sesuai prosedur yang ada”, katanya. (BNC/*)

 

Tentang Penulis

Leave A Response