Tadi malam, ditemukan mayat terlindas KA di jalur Bumiayu-Prupuk

Ditulis 10 Mar 2010 - 08:03 oleh Banyumas1

BUMIAYU – Seorang yang diduga bernama Rakim (45), ditemukan tewas di pinggir rel kereta api (KA) di Desa Galuhtimur, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, di jalur kereta api antara stasiun Bumiayu dan Prupuk, +/- 3 km dari Bumiayu. Ia diduga kuat terlindas kereta api. Kepalanya remuk tidak berbentuk, jari kakinya ‘lepas’, dan lecet-lecet di tubuhnya.

Informasi yang berhasil dihimpun BanyumasNews.com, dari ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) desa Galuhtimur, Drs Muhaimin, mengatakan kejadian diperkirakan sekitar pukul 21.00 wib, Selasa malam (09/03). Namun adanya mayat tergeletak diketahui sekitar pukul 23.00 oleh Abdul Malik (32), pegawai Perumka yang bertugas mengontrol jalur rel KA antara stasiun Bumiayu-Linggapura.

Tadi malam itu Malik yang penduduk desa Galuhtimur berangkat piket menelurusi dan mengontrol jalur rel menuju Bumiayu, namun baru kurang lebih 100 meter berjalan dikagetkan dengan jasad korban yang hancur kepalanya.

Kemudian Malik menghubungi Mahfudz, salah satu perangkat desa, dan perangkat desa segera menghubungi polsek Tonjong. Menurut Drs, Muhaimin, tidak ditemukan KTP (ia memang tidak pernah ber-KTP), hanya ada uang Rp. 47 ribu, sebungkus rokok ‘Jaya” dan singkong mentah yang baru sekerat bekas dimakan korban. Dugaan korban adalah Rakim, diperkuat dari tato di lengan dan tubuhnya.

“Rakim diketahui tidak memiliki keluarga di Galuhtimur, ia hidup sebatang kara, tinggal berpindah-pindah di gubuk-gubuk tegalan milik warga. Kami sudah menghubungi familinya di Patuguran (Winduaji -red), tapi tidak dipedulikan. AKhirnya pihak desa berinisiatif memakamkan korban di pamakaman desa”, kata Drs Muhaimin.

Dari kecil Rakim tinggal di desa Galuhtimur dengan pekerjaan serabutan, kuli panggul, cari kayu untuk dijual, dan menjadi ‘suruhan’ warga yang membutuhkan tenaganya. (BNC/puh)

Jalur rel Galuhtimur Tonjong - lokasi penemuan mayat

Jalur rel Galuhtimur Tonjong - lokasi penemuan mayat

Tentang Penulis

Leave A Response