2011 Pemkab berlakukan e-office; pejabat dituntut ‘melek’ TI

Ditulis 09 Mar 2010 - 19:34 oleh Banyumas1

BANYUMAS – Pemkab Banyumas diharapkan akan memberlakukan e-office pada tahun 2011, sebuah sistem kerja kantor dengan efisiensi tinggi, dimana penggunaan dokumen kantor dengan media kertas sangat dibatasi, digantikan dengan media on-line melalui pemanfaatan teknologi informasi (TI) dan komunikasi dengan dukungan perangkat komputer dan fasilitas jaringan.

Tentu saja untuk dapat memberlakukan sistem ini, harus dimulai dengan meningkatkan penguasaan teknologi ini di kalangan para pejabat Pemkab Banyumas, dan merubah mind-set para pejabat, dari pola pikir dan pola kerja yang ‘tradisional’ dan kurang praktis kearah pola pikir dan pola kerja yang lebih ‘modern’ dan praktis.

Untuk keperluan itu, Dinhubkominfo Kabupaten Banyumas berkerjasama dengan PT. Telekomunikasi (Telkom) Indonesia Enterprise Regional IV Area 2 Purwokerto menyelenggarakan Workshop Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) bagi para pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas.

Dalam sembutannya ketika membuka workshop, Wakil Bupati Ir. Achmad Husein mengatakan, apabila sistem ini benar-benar terealisasi, efisiensi anggaran dapat diperoleh dalam hal penggunaan ATK (Alat Tulis Kantor) yang bisa mencapai 75%, angka yang sangat signifikan dan akan membawa perubahan besar bagi kinerja Pemkab ke depan.

Workshop dilaksanakan Selasa (9/03) di gedung Graha Satria Kabupaten Banyumas, yang dibagi dalam 2 termin: Termin I diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, para Asisten, Staf Ahli, Sekretaris Dewan, para Kepala Badan dan Dinas; Termin II diikuti oleh para Kepala Kantor, Para Camat dan Kepala Bagian di Lingkungan Setda Kabupaten Banyumas. Materi disampaikan oleh Manager Area PT. Telkom Unit Enterprise Regional IV Area 2 Purwokerto, Meyer Silaban, kemudian dilanjutkan dengan simulasi oleh peserta. (BNC/ist/hum)

Workshop e-office - humas

Workshop e-office - humas

Tentang Penulis

Leave A Response