Telkomsel Pharmacy Center Hadirkan Info Obat Murah

Ditulis 09 Mar 2010 - 16:44 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
67
Dalam Tag
Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Sri Indrawaty (kedua kiri) didampingi Ketua Umum Lembaga Anti Fraud Asuransi Indonesia (LAFAI) Yaslis Ilyas (paling kanan), VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krishnawan Pribadi (kedua kanan), dan Manager Content Providers Business Management Telkomsel  Aris Sudewo (paling kiri) saat mencoba layanan informasi obat melalui SMS, kemarin (foto:BNC/ist)

Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Sri Indrawaty (kedua kiri) didampingi Ketua Umum Lembaga Anti Fraud Asuransi Indonesia (LAFAI) Yaslis Ilyas (paling kanan), VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krishnawan Pribadi (kedua kanan), dan Manager Content Providers Business Management Telkomsel Aris Sudewo (paling kiri) saat mencoba layanan informasi obat melalui SMS, kemarin (foto:BNC/ist)

JAKARTA–Untuk memberikan kemudahan  informasi kesehatan bagi masyarakat, Telkomsel bekerjasama dengan Lembaga Anti Fraud Asuransi Indonesia (LAFAI) meluncurkan layanan informasi farmasi yang diberi nama Telkomsel Pharmacy Center. Melalui layanan tersebut, pelanggan Telkomsel dapat memperoleh informasi mengenai beragam jenis obat dengan harga yang terjangkau hanya dengan mengirimkan SMS.
VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krishnawan Pribadi  dalam rilisnya yang dikirim ke BNC, Senin (8/3) menjelaskan, pihaknya  menghadirkan Telkomsel Pharmacy Center agar pelanggan bisa mendapatkan segala informasi mengenai obat dengan cara yang mudah dan murah langsung di ponselnya kapan pun dan di mana pun.
“Biaya obat merupakan komponen biaya terbesar pada pelayanan kesehatan, terutama pelayanan rawat jalan. Untuk itu dibutuhkan suatu layanan informasi farmasi yang lengkap agar masyarakat memperoleh kejelasan mengenai jenis dan harga obat yang dibutuhkan secara utuh,” ujarnya.
Melalui Telkomsel Pharmacy Center yang menyediakan informasi lebih dari 11.000 jenis obat, pelanggan bisa memperkirakan harga obat sekaligus mendapatkan informasi alternatif jenis obat yang sama dengan perkiraan harga yang berbeda.
Krishnawan menambahkan, kehadiran layanan Telkomsel Pharmacy Center ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan dalam memperoleh informasi mengenai obat. Sehingga  pelanggan tidak perlu mendatangi apotek atau bertanya kepada dokter, karena semua informasi sudah tersedia di ponselnya. Di samping itu, layanan ini diharapkan juga dapat membantu masyarakat untuk mengetahui fungsi dan kegunaan obat, serta harga obat yang beredar di pasaran.
Untuk memperoleh informasi jenis dan harga obat, pelanggan cukup kirim SMS, ketik OBAT<spasi><Nama Obat>, contoh: OBAT Vomitrol, lalu kirim ke 9333. Pelanggan akan menerima SMS balasan berisi nama obat, dosis penggunaan, jenis kemasan, dan harga obat. Untuk setiap SMS yang dikirim, pelanggan dikenakan biaya Rp 500.
“Selama ini masyarakat kurang memperoleh informasi yang jelas mengenai harga obat yang beredar di pasaran. Harga obat menjadi mahal karena konsumen selalu berada pada posisi yang lemah dibandingkan rumah sakit, apotek, perusahaan farmasi, atau dokter. Dengan layanan infromasi farmasi ini sekarang masyarakat bisa mengetahui harga obat yang wajar sehingga diharapkan dapat menekan biaya kesehatan yang cukup signifikan,” timpal  Ketua Umum LAFAI Yaslis Ilyas.  (*/tgr)

KETERANGAN FOTO:
SMS INFO OBAT: Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Sri Indrawaty (kedua kiri) didampingi Ketua Umum Lembaga Anti Fraud Asuransi Indonesia (LAFAI) Yaslis Ilyas (paling kanan), VP Digital Music & Content Management Telkomsel Krishnawan Pribadi (kedua kanan), dan Manager Content Providers Business Management Telkomsel  Aris Sudewo (paling kiri) saat mencoba layanan informasi obat melalui SMS, kemarin. Telkomsel bekerjasama dengan LAFAI meluncurkan layanan informasi farmasi yang diberi nama Telkomsel Pharmacy Center yang memungkinkan pelanggan Telkomsel memperoleh informasi mengenai beragam jenis obat dengan harga yang terjangkau hanya dengan mengirimkan SMS, ketik OBAT<spasi><Nama Obat> kirim ke 9333.(FOTO: ISTIMEWA)

Tentang Penulis

Leave A Response