Jenderal Gatot Nurmantyo Tegaskan Sikap Netral TNI pada Putaran 2 Pilgub DKI

Ditulis 17 Apr 2017 - 21:29 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan sikap netral TNI dalam Pilkada. Dalam amanatnya pada Upacara Bendera 17 an April 2017 yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin selaku Irup Upacara Bendera 17 an bulan April 2017 di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas, Senin (17/4/2017), Panglima TNI mengatakan terkait dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI putaran ke-2 yang akan berlangsung dua hari ke depannya, Rabu 19 April 2017.

“Saya tegaskan bahwa TNI tetap bersikap netral dan menjamin pilkada berjalan tertib, aman dan lancar”, tegasnya.

Kepada seluruh prajurit TNI, ia perintahkan untuk bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai prosedur yang berlaku. Begitu juga kepada PNS yang akan memilih, gunakanlah hak pilih dengan sebaik-baiknya. “Waspadai upaya adu domba dan menarik TNI ke kancah politik praktis”, terangnya.

Di samping hal tersebut, Panglima TNI dalam amanat Upacara 17 an bulan April 2017 ini menyampaikan apresiasi, atensi dan harapan atas terlaksananya pemilihan Kepala Daerah di 101 daerah di Indonesia dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, yang berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Peran serta segenap prajurit TNI dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri sangatlah penting guna terwujudnya Pilkada yang tertib, aman, damai, lancar dan sukses”, terangnya. (BNC/dw)

Tentang Penulis

Leave A Response