Panglima TNI: Medsos Medan Pertempuran Baru Kelompok Capai Tujuan

Ditulis 17 Apr 2017 - 21:15 oleh Banyumas1

 

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Tantangan ke depan akan sangat kompleks, salah satunya semakin masif penggunaan media sosil. Media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh kelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya.

Demikian penegasan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya pada Upacara Bendera 17 an yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin selaku Irup Upacara Bendera 17 an April 2017 di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas, Senin (17/4/2017).

Dikatakan oleh Panglima, penyebaran informasi dan berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan yang membahayakan persatuan dan kesatuan, ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dan munculnya radikalisme. Panglima TNI meminta prajurit dan PNS TNI untuk membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax).

Letkol INF Ariful Mutaqin

“Kata kunci bagi prajurit dan PNS TNI adalah jangan mudah percaya terhadap berita bohong, percayalah kepada komandan satuan. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat”, tegas Panglima TNI.

Tak terkecuali, Panglima TNI mengatakan, penggunaan media sosial di kalangan prajurit dan PNS TNI bahkan keluarga besar TNI sudah tidak terbendung lagi.

“Saya perintahkan agar tidak mengunggah gambar, foto dan video yang tidak pantas untuk ditonton, karena hal ini dapat merugikan citra TNI di masyarakat. Kepada Komandan Satuan untuk terus memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI terkait pemanfaatan media sosial secara baik. Pedomani dan laksanakan ketentuan-ketentuan penggunaan media sosial yang dikeluarkan pimpinan TNI”, terang Panglima TNI.

Upacara Bendera 17 an April 2017 Korem 071/Wk dihadiri para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk. (BNC/dw)

Tentang Penulis

Leave A Response