Kenalkan Desa Wisata Religi, Pegiat Seni dan Budaya Luncurkan Website Grebegonje.com

Ditulis 13 Apr 2017 - 23:20 oleh Banyumas1

wisata religi onje

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Langkah kreatif dan inovatif dilakukan untuk lebih mengenalkan desa wisata ke dunia luar. Sejumlah pelaku seni dan budaya meluncurkan website, sebagai media penyaluran informasi yang saat ini sedang naik daun. Selain pengguna internet terus meningkat, website lebih ekspresif dalam penyampaian informasi.

Grebegonje.com itulah website yang diluncurkan sejumlah pelaku seni dan budaya di Operational Room, Purbalingga, Selasa(11/4/2017).

Bupati Purbalingga, Tasdi berharap dengan pelucuran website grebegonje.com dapat mengenalkan Desa Onje sebagai desa bersejarah di kabupaten Purbalingga ke luar daerah. “Kita jangan hanya pandai membaca sejarah tetapi membuat sejarah, salah satunya dengan pembuatan website ini, semoga dapat membuat sejarah,” ungkapnya.

desa onje

Mengenal Purbalingga dari rahim sejarahnya – grebegonje.com

Yudhia Patriana selaku penggagas situs mengatakan, Onje yang termasuk desa tua di Purbalingga dikenal sebagai desa yang dalam sejarahnya mempunyai kaitan kuat dengan Kabupaten Purbalingga. Sisi kesejarahan ini diangkat bertepatan dengan tradisi garebeg 2017.

“Mengadakan Grebeg Onje adalah upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat Purbalingga kepada rahim sejarahnya,” katanya.

Website tersebut diluncurkan sebagai pusat informasi  kegiatan tradisi Garebeg di Desa rintisan wisata Religi Onje, Kecamatan Mrebet, Purbalingga yang akan dilaksanakan 18-20 Mei mendatang. (BNC/dal)

Tentang Penulis

Leave A Response