Tips Pembelian Tiket KA Tambahan via Online

Ditulis 12 Apr 2017 - 21:04 oleh Banyumas1


tiket KA onlineBanyumasNews.com
, PURWOKERTO – Berkaca dari pengalaman masyarakat dari penjualan tiket reguler sebelumnya tentang terjadinya antrian pembelian tiket via online, berikut tips dari PTKAI yang dapat dicoba masyarakat yang ingin berburu tiket KA tambahan Lebaran2017, seperti disampaikan Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

1.       Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

2.       Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2017 akan di-release bersamaan untuk keberangkatan mulai tanggal 15 Juni 2017 sd 6 Juli 2017. Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.

3.       Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen – Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal – Semarang dan sebelumnya pastikan untuk diberi jarak waktu lebih dari 3 jam saat perpindahan kereta.

4.       Mengakses tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id, dan tiket3.kereta-api.co.id.

5.       Belilah tiket melalui channel eksternal seperti mini market – mini market maupun situs – situs penjualan yang telah bekerjasama dengan PTKAI yaitu Traveloka, Tiket.com, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Finnet, Tokopedia, Pegipegi.com, Bukalapak.com, Blibli.com, dan lain sebagainya.

6.       Traffic akan sangat penuh pada menit – menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 03.00-an. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal tiga jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available.

7.       Cek berkala disitu penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah tiga jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

Demikian TIPS pembelian tiket kereta api tambahan lebaran. Bagikan untuk yang lain untuk membantu mempermudah pembelian tiket mudik bertemu keluarga di kampung halaman. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response