Hari ini Pasar Bobotsari Diresmikan Gubernur Ganjar Pranowo

Ditulis 11 Apr 2017 - 01:49 oleh Banyumas1

peresmian pasar bobotsari

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Pasar Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Selasa (11/4/2017) hari ini akan diresmikan penggunaannya. Peresmian akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pasar Bobotsari merupakan pasar modern terbesar kedua di Purbalingga setelah Pasar Segamas. Pembangunan pasar berlantai dua itu sempat tersendat karena kendala anggaran. Pada era kepemimpinan Tasdi – Tiwi pasar Bobotsari akhirnya bisa diselesaikan pada tahun 2016.

Total anggaran yang digunakan untuk pembangunan pasar Bobotsari sekitar Rp 53,4 miliar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Tri Gunawan, SH, MH mengatakan, Pasar Bobotsari selesai seluruhnya dibangun pada 13 Desember 2016. Sedang pemindahan pedagang dari pasar darurat di  kompleks terminal mulai dilakukan Bulan Maret 2017.

“Sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Bupati, Pemindahan pedagang paling lambat sebelum bulan Ramadhan, dan menjelang keramaian Idul Fitri pada Juni 2017. Pada saat menjelang Idul Fitri diharapkan kondisi pedagang sudah stabil menempati pasar baru tersebut, dan ternyata pemindahan pedagang bisa lebih cepat mulai Maret lalu,” kata Tri Gunawan.

Tri Gunawan menambahkan, pedagang pasar Bobotsari secara bertahap mulai pindah dari pasar sementara di area Terminal Bus Bobotsari sejak Kamis (16/3/2017). Pemindahan dilakukan setelah proses penambahan kios yang kurang, perbaikan atap yang bocor dan perbaikan instalasi listrik.

Jumlah kebutuhan kios/lapak di pasar tersebut sebanyak 1.020. Namun saat ini baru tersedia 956 kios/lapak yang permanen. Kekurangan 64 kios untuk sementara menggunakan aula pertemuan yang dibuat sekat. (BNC/y)

Tentang Penulis

Leave A Response