Persibas vs Persip Imbang 1 – 1 | Diwarnai 2 Kartu Merah dan 4 Kartu Kuning

Ditulis 04 Apr 2017 - 20:00 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Laga kedua Piala Bupati Purbalingga 2017 di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga Selasa (04/04/2017) sore berakhir imbang dengan skor 1 -1. Laga Persibas Banyumas vs Persip Pekalongan berlangsung 2 x 40 menit dan berlangsung keras bahkan kasar sehingga wasit harus mengeluarkan 2 kartu merah dan 4 kartu kuning.

Pada mulai menit-menit awal, dibawah guyuran gerimis, kedua kesebelasan bermain atraktif dan terkesan sedikit keras hingga sampai akhir pertandingan tercatat wasit Dicky Budi S. mengeluarkan 4 kartu kuning dan 2 kartu merah.

Wasit Dicky yang dibantu Asisten Wasit 1 Febri Wahyu, Asisten Wasit 2 Sidik Prasetyo dan juga wasit cadangan Bahtiarifai Faozan mengeluarkan kartu merah untuk 2 pemain asal Persik masing-masing nomor punggung 4 Samson dan nomor punggung 5 Ulum.

Ketika dimintai keterangan mengenai insiden yang terjadi di lapangan, manager team Persip Pekalongan, Budi Setiawan mengaku akan bertindak tegas kepada para pemainnya yang dianggap bermain kurang baik, dan pertandingan yang berlangsung sedikit keras tersebut akan menjadikan evaluasi terhadap permainan Persip berikutnya.

“Saya kira harus tegas, siapapun yang bermain keras maka bukan hal yang tidak mungkin akan saya keluarkan dari team, ini kan sudah keluar dari jiwa sportifitas yang harus dijunjung tinggi setiap pemain,” kata Budi.

Laga Persibas vs Persip berlangsung keras

Sementara itu, senada dengan Budi, menanggapi laga yang berakhir ricuh, manager Persibas Banyumas, dr. Teguh menyampaikan akan mengevaluasi dan melakukan pembinaan untuk seluruh anak asuhnya, terutama pemain-pemain muda yang baru bergabung dengan Persibas, sehingga di kemudian hari insiden-insiden yang kurang baik dapat diminimalisir.

Dalam laga tersebut, Persibas unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan menit 27 babak pertama oleh pemain Persibas nomor punggung 9 Ikmal. Kemudian memasuki babak kedua, Persik yang bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah pertama diberikan, mampu menyamakan kedudukan di menit ke 52 babak kedua berkat sundulan manis dari pemain Persip bernomor punggung 19 Majib. (BNC/t/HR).

Tentang Penulis

Leave A Response