Ziarah ke Makam Pahlawan Warnai HUT Dharma Pertiwi ke 53 dan Persit Chandra Kirana ke 71

Ditulis 03 Apr 2017 - 19:14 oleh Banyumas1

 

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-53 Dharma Pertiwi Tahun 2017, Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D menggelar Ziarah ke Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto, Senin (3/4/2017). Ziarah juga sekaligus dalam rangka peringatan HUT Persit Chandra Kirana ke 71.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D yang juga merupakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi, memimpin ziarah tersebut.

Ziarah dihadiri Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D beserta pengurus dan anggota, Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Jend. Soedirman Purbalingga, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms, Cabang XVII Dim 0702/Pbg dan Cabang XVIII Dim 0703/Clp yang masing-masing beserta pengurus dan anggota, para Ketua Anak Ranting Titipan Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Dip jajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota.

Juga hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms, Cabang XVII Dim 0702/Pbg dan Cabang XVIII Dim 0703/Clp beserta para Ketua Ranting, pengurus dan anggota baik Koorcab Rem 071 maupun Cabang XVI Dim 0701/Bms, Cabang XVII Dim 0702/Pbg, Cabang XVIII Dim 0703/Clp.

“Ziarah ini mengandung makna penting dan mendalam, dimana dengan kegiatan ini diharapkan para anggota mampu dan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan guna memberikan kontribusi aktif dan berkarya nyata bagi pembangunan bangsa dan negara serta dalam aktualisasi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat”, terangnya.

Diharapkan setiap anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto khususnya, dapat berperan aktif dan bermanfaat baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Ny Evi Juliaty Suhardi

“Dengan ziarah yang dilaksanakan ini, diharapkan kepada anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan melalui berbagai kegiatan positif baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, sambungnya.

Dan dengan ini pula, sebagai isteri prajurit TNI, lanjut Evi, kita senantiasa mengenang dan menghormati para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi nusa dan bangsa yang kita cintai. Dan sebagai isteri dan ibu dari generasi penerus bangsa, harus menjadi suri tauladan dan contoh yang baik terhadap putra/putrinya sebagai pewaris bangsa, agar mereka dapat berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara. (BNC/*/DW)

Tentang Penulis

Leave A Response