Duel di DPRD:Yoga Sugama balik Laporkan Syamsudin ke Polisi

Ditulis 06 Mar 2010 - 11:00 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Perseteruan anggota DPRD yang berbuntut duel dua anggota legislatif Yoga Sugama (F_Gerindra) dan Syamsudin (F-PDIP) berbuntut panjang. Setelah Syamsudin beberapa hari lalu melapor ke polisi, kini Yoga Sugama balik melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Banyumas.

Sekitar pukul 10.30, Sabtu (06/03), Yoga Sugama di dampingi beberapa pengacara melapor kasus  baku hantam tersebut ke Mapolres Banyumas.

Menurut Yoga, kasus tersebut tak bisa dibiarkan berkembang menjadi opini yang keliru. ” Karena justru saya yang dirugikan, pada saat saya mau berbicara, saudara Syamsudin menghalangi hak saya bicara. Selain itu, kata kata kotor yang dikeluarkan dia (Syamsudin-red) merupakan perbuatan tidak menyenangkan,” ujar Yogya beberapa menit sebelum berangkat menuju Mapolres Banyumas.

Yoga membantah jika peristiwa yang terjadi di gedung DPRD Banyumas itu sebagai penganiayaan. Menurutnya, saat itu Syamsudin sempat melawan dan terjadi saling pukul.

Yoga mengatakan, sifat sombong yang ditunjukan Syamsudin, dengan alasan karena memiliki massa banyak, tidak mencermikan sifat seorang wakil rakyat. “Marilah kita bersifat rendah hati, tak perlu begitu. Sebab sedikit atau banyak, semua memiliki hak yang sama ,” tambah Yoga.

Anggota Fraksi Gerindra itu mengaku selain akan melapor tentang perbuatan tidak menyenangkan, juga akan melaporkan sejumlah kasus lain yang yang pernah dilakukan anggota F-PDIP itu. Namun Yogya masih merahasiakan ‘kartu AS yang’  dipegangnya tersebut.

Seperti diberitakan banyumasnews.com,

Kericuhan sesama anggota dewan menular ke Banyumas Jawa Tengah. Seorang anggota DPRD Kabupaten Banyumas bernama Syamsudin dari F-PDIP Senin (02/03) siang terjungkal setelah mendapat ‘bogem mentah’ rekannya Yoga Sugama dari Fraksi Gerindra.Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Wijayakusuma Purwokerto.

Syamsudin (38) anggota Fraksi PDIP DPRD Banyumas, Selasa (02/03) sore, masih tergeletak lemas di Ruang Paviliun RS Wijayakusuma Purwokerto. Syamsuidn merupakan korban pemukulan oleh sesama anggota DPRD Kabupaten Banyumas bernama Yoga Sugama (43) dari Fraksi Gerindra.Korban mengaku kondisi fisiknya melemah dan pusing-pusing setelah dipukul pada bagian pelipis kirinya.

Menurut keterangan, pada Selasa pagi sedang berlangsung rapat pansus yang membahas tentang penataan dan pembinaan pasar tradisional toko modern. Syamsudin sempat berkelakar kepada pelaku bahwa dirinya harus berbicara terlebih dahulu karena merasa mewakili lima ribu suara. Sedang yoga sugama yang hanya mewakili seribu suara diminta untuk menunggu waktu berikutnya.

Merasa dilecehkan, Yoga kemudian mendatangi syamsudin.Kedatangan anggota DPRD dari Gerinda ini ternyata tak membuat Syamsyudin bergeming. Ssetelah terjadi adu mulut, akhirnya berlanjut dengan baku hantam. Namun Syamsudin yang bertubuh lebih kecil terjungkal saat mendapat pukulan Yoga Sugama. Belum sempat melakukan pembalasan, sejumlah anggota DPRD lainnya berhasil melerai mereka (BNC/tia)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. widie 06/03/2010 pukul 11:27 -

    Dewan yang kayak begini pecat saja….. muak aku….

  2. Entieh Mubaryatun 06/03/2010 pukul 11:26 -

    Ya Allah, kalau wakil kita saja sudah begitu, gemana rakyat bisa memahaminya. Gusti Allah mohon pangampura sedulur sedulure inyong sing neng puraketa. Nyong sing neng rantauan malaysia nangis maca berita kiye. Pada sing sabar sedulurku kabeh

Leave A Response