Meriahnya Hari Dongeng Dunia di Stasiun Purwokerto

Ditulis 20 Mar 2017 - 22:27 oleh Banyumas1

hari dongeng duniaBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Mendongeng di stasiun? Ya, mendongeng untuk anak-anak biasanya dilakukan di tempat-tempat strategis seperti ruang kelas sekolah, arena ulang tahun anak di resto-resto, atau tempat representatif lainnya.

Namun bagaimana jadinya jika acara mendongeng digelar di tempat ramai di depan ruang pembelian tiket sebuah stasiun kereta api?

Itulah yang dilakukan PT KAI DAOP 5 Purwokerto saat memperingati hari mendongeng sedunia, di stasiun besar Purwokerto, Senin (20/03/2017) siang.

Peringatan HARI DONGENG DUNIA di Stasiun Purwokerto

Puluhan anak TK tampak begitu antusias mendengarkan dongeng dari Kak Imung, pendongeng asal Purwokerto yang sudah sangat dikenal di kota keripik ini. Anak-anak tidak terpengaruh oleh hiruk-pikuk keramaian calon penumpang di stasiun Purwokerto.

Anak-anak ini sesekali tertawa lepas saat menyaksikan Kak Imung bercerita seputar penumpang kereta yang belum tahu cara naik kereta. Dengan gaya humor, anak-anak inipun merasa terhibur. Sesekali mereka bernyanyi, “Naik kereta api… tut, tut, tut… siapa hendak turut .. ke Bandung Surabaya … dst”.

Tak hanya anak-anak yang terhibur, calon penumpang pun ikut terhibur dengan tontonan ini.

Dias, salah seorang anak TK, mengaku senang dengan acara dongeng di stasiun Purwokerto ini. “Wah senang om… seru”, katanya.

Kepala DAOP 5 Purwokerto Dwi Erni Ratnawati mengatakan, meski acara mendongeng digelar di sisi ruang portir namun tidak mengganggu para calon penumpang.

“Acara ini digelar selain sebagai partisipasi memperingati hari dongeng dunia, juga sebagai hiburan serta mengajarkan secara dini kepada anak-anak untuk menyukai dongeng”, kata Dwi Erni.

Ia prihatin dengan anak-anak sekarang yang kurang tersosialisasi seni klasik dongeng. “Karena anak-anak sekarang lebih banyak disibukkan dengan dunia gadget ketimbang seni klasik semacam mendongeng”, pungkasnya. (BNC/nan)

 

Tentang Penulis

Leave A Response