KUA-PPAS pertajam prioritas pembangunan Purbalingga

Ditulis 22 Jul 2009 - 10:02 oleh Sista BNC

Penyusunan dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Perubahan APBD 2009 serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD tahun anggaran 2009, bertujuan untuk mempertajam dan menyesuaikan prioritas kebijakan pembangunan. Dengan demikian kegiatan pembangunan yang dilaksanakan lebih tepat arah dan tepat sasaran dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dn kemajuan daerah.
Demikian Wakil Bupati Purbalingga Drs Heru Sudjatmoko MSi, di depan rapat paripurna DPRD Purbalingga, dengan acara penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab Purbalingga dengan DPRD Purbalingga, tentang kebijakan umum anggaran (KUA) Perubahan APBD 2009 serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Perubahan APBD tahun anggaran 2009..
Penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab dan DPRD dilakukan Wakil Ketua DPRD Purbalingga Drs Supono Ady Warsito SH, selaku pimpinan dewan, bersama Wakil Bupati Purbalingga Drs Heru Sudjatmoko MSi, mewakili Bupati Drs Triyono Budi Sasongko MSi.
Menurut Wabup Heru, dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan tentang KUA Perubahan APBD 2009 dan PPAS Perubahan APBD 2009, diharapkan akan semakin meningkatkan sinergi seluruh stakeholders dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan pembangunan. Dengan demikina pembangunan di Kabupaten Purbalingga akan dapat berjalan lebih efektif, efisien, dan optimal.
Dikatakan, tujuan lain disusunnya KUA Perubahan APBD 2009 dan PPAS Perubahan 2009 adalah untuk meneyesuaikan asumsi dalam KUA tahun anggaran 2009, baik yang menyangkut proyeksi pandapatan daerah, alokasi belanja daerah, serta sumber dan penggunaan pembiayaan pembangunan.
Selain itu, juga bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas penggunaan anggaran dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan melalui penambahan, pengurangan, dan pergeseran anggaran, baik antar unit organisasi, antar kegiatan, maupun antar jenis belanja. (banyumasnews.com/pyt)

Tentang Penulis

Leave A Response