Pengurus Baru IPNU/IPPNU Purbalingga Dilantik | Jadilah Benteng Pelajar dari Radikalisme

Ditulis 12 Mar 2017 - 17:26 oleh Banyumas1

ipnu/ippnu

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Penyerahan dan pelantikan tampuk pimpinan IPNU/IPPNU Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dilaksanakan Minggu (14/3/2017) siang di Kampus 2 SMK Maarif NU Bobotsari.

Pelantikan ini sebagai tindak lanjut hasil Konferensi Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama/ Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU/IPPNU) Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan 27 s.d. 29 Januari 2017 di Madrasah Diniyah Al Hikmah Karangklesem Kecamatan Kutasari.

Pengurus Cabang IPNU/IPPNU Kabupaten Purbalingga untuk periode tahun 2017-2019, resmi dijabat Khayat Nur Imam dan Mahmudatun Afriani.

Pengurus Wilayah (PW) IPNU/IPPNU Jawa Tengah Ferial Farkhan Ibnu Akhmad – Sri Nur Aini secara langsung menyerahkan mandat Ketua PC. IPNU/IPPNU Kabupaten Purbalingga dan meminta kepada terlantik untuk meneruskan estafet kepemimpinan IPNU/IPPNU Purbalingga yang sebelumnya dijabat Rokhmat Mualim/ Istiqomah. Ia berharap pengurus semakin solid.

“IPNU/IPPNU merupakan wadah generasi muda khususnya pelajar mengekspresikan dirinya ikut serta berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Indonesia”, lanjutnya.

Pelantikan IPNU/IPPNU Purbalingga Periode 2017-2019

Dalam kesempatan tersebut Bupati Purbalingga yang diwakili Camat Bobotsari Harsono, menyampaikan selamat kepada para terlantik dan apresiasinya pada IPNU/IPPNU Purbalingga yang nyata berkontribusi dalam menciptakan generasi akhlakul karimah di Purbalingga.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan pemuda yang agamis, jauh dari anarkis yang sekarang ini sangat meresahkan. Saya harap IPNU/IPPNU mampu membentengi pelajar dan pemuda Purbalingga dari pengaruh radikalisme, paham-paham yang menyesatkan dan juga pergaulan yang tidak baik,” kata Harsono.

Selain sebagai benteng pemuda dari paham sesat, lanjut Harsono, IPNU/IPPNU diharapkan kelak akan mencetak generasi yang mampu membawa perubahan, baik bagi kondisi bangsa yang ke depan akan berhadapan dengan berbagai tantangan seiring berjalannya globalisasi di segala sektor kehidupan.

“Saya yakin, selain berakhlakul karimah, IPNU/IPPNU terbekali dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni dan berani bersaing untuk menghadapi masa depannya kelak,” pungkas Harsono. (BNC/t)

Tentang Penulis

Leave A Response