‘Penculik’ anak di ruang kelas tertangkap

Ditulis 05 Mar 2010 - 21:00 oleh Banyumas1

BANYUMAS – Masih ingat berita penculikan anak di ruang kelas di wilayah Sumbang? Peristiwa penculikan yang terjadi Senin (22/02) lalu itu akhirnya berhasil diungkap aparat keamanan, pada Kamis (4/03). Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku penculikan terhadap Angela Ananda Pertiwi Kartika (11), pelajar kelas lima SD Negeri Karanggintung 3, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dan ternyata, pelaku bukanlah ‘orang jauh’ dari korban (Angela), melainkan diketahui sebagai ibunda Angela sendiri, yaitu Sri Wiji Basuki (46). Ia dalam pemeriksaan polisi mengaku kesal terhadap suami, sehingga nekat membawa kabur anaknya ke wilayah Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kekesalan Sri disebabkan sang suami, Johanes Dwi Kartika (49), dikatakan telah berselingkuh dengan pembantu rumah tangganya.

Ia khawatir terjadi sesuatu pada Angela, sehingga berupaya menjauhkan anaknya dari suaminya, yang juga ayah dari Angela. Apa kata Johanes? Ia menolak jika dituduh berselingkuh dengan pembantu rumah tangganya. “Tuduhan itu jelas tak mungkin saya lakukan karena selama ini pembantu saya selalu bersama Angela,” katanya.

Sementara itu, Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi RZ Panca Putra mengatakan, pelaku berhasil ditangkap hari Kamis (4/3) setelah diketahui sedang berada di rumah kakaknya, Sri Wiji Pangestu di Kalasan, Sleman.

Seperti yang diberitakan BanyumasNews.Com sebelumnya, Angela diculik oleh seorang wanita berusia sekitar 40 tahun yang masuk ruang kelas lima saat jam istirahat dan langsung mengajak pergi meninggalkan sekolah pada Senin (22/02) lalu. (BNC/ist/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response