Pilbup Purbalingga resmi diikuti 3 pasangan calon

pilkadaPURBALINGGA – Tiga pasangan calon bupati-wakil bupati bakal mengikuti pemilihan bupati (pilbup) Purbalingga. Ketiga pasangan itu adalah R. Bambang Budi Surjono (BBS) – M Wijaya yang diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat; pasangan Heru Sudjatmoko – Sukento Rido Marhaendriyanto (Heru- Kento) yang diusung koalisi PDIP, PAN, PKS dan PKB; dan terakhir pasangan Singgih Hidayat – Setyaningrum (Singgih-Ningrum) yang diusung PPP, PDP dan koalisi parpol non-parlemen.

Ketiga pasangan calon sudah secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga.

Kemeriahan tampak terlihat saat pasangan Heru-Kento yang diusung koalisi empat parpol PDIP, PAN, PKS dan PKB mendaftarkan diri, setelah pagi harinya melakukan deklarasi di Gedung Korpri. Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 4000  massa keempat parpol tersebut. Hadir pula Bupati Triyono Budi Sasongko (TBS) beserta jajaran perwakilan Muspida.

Yang menarik adalah koalisi antara Partai Golkar dan Partai Demokrat yang mengusung BBS-Wijaya. Perbedaan pendapat di elite kedua parpol tersebut terkait kasus Bank Century tidak menghalangi koalisi kedua parpol tersebut dalam Pilbup di Purbalingga. (BNC/puh/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.