HM Muslich resmi jabat Sekda Cilacap

Ditulis 05 Mar 2010 - 06:21 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
86
Dalam Tag

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji atas nama Gubernur Jawa Tengah, Selasa siang (2/03) mengambil sumpah dan melantik H.M. Muslich, S.Sos, MM, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap.

Pelantikan H.M. Muslich, S.Sos, MM, sebagai Sekretaris Daerah didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah, Nomor 821.2/058/2010, tanggal 24 Pebruari 2010.

Pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung di pendopo Wijayakusuma Cilacap, dihadiri Muspida, Wakil Ketua DPRD Drs. EC Yuli Santoso, para Sekretaris Daerah se eks Karisidenan Banyumas dan undangan lain.

HM. Muslich, S.Sos. MM sebelumnya menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap, yang merangkap sebagai Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap. Ini menyusul Sekda sebelumnya, Suprihono, tersangkut kasus korupsi pengadaan tanah PLTU Bunton dan sedang dalam proses persidangan. Sebelumnya menjadi Plt Sekda, HM Muslich adalah Kepada Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH), dan sebelum itu pernah menjadi Seretaris Dewan DPRD Cilacap.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, jabatan Sekretaris Daerah adalah muara akhir dari proses administrasi seluruh perangkat daerah, baik dalam kerangka administrasi umum, kepegawaian, keuangan, dan perlengkapan. Termasuk didalamnya dalam proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan.

Lebih lanjut Wabup meminta, agar Sekda yang baru untuk melanjutkan, mengawal, dan menuntaskan berbagai agenda aktual yang sedang dihadapi Cilacap. Terlebih Sekda diharapkan dapat lebih menggerakan seluruh SKPD dan Perusahaan Daerah yang ada, dalam rangka melanjutkan agenda pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat. (BNC/Humas/hromly)

Tentang Penulis

Leave A Response