Penipuan dengan modus ‘hadiah dari Telkom’

Ditulis 04 Mar 2010 - 19:58 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Penipuan dengan modus mendapat hadiah undian dari Telkom, diindikasi mulai marak lagi. Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan mengabaikan adanya pemberitahuan melalui telepon rumah yang mengabarkan nomor telepon tertentu mendapat hadiah TV,  uang tunai dan hadiah lainnya.

Eny, seorang yang tinggal di kompleks perumahan di Kecamatan Purwokerto Selatan, Kamis siang (04/03) sekitar pukul 13.00 wib, mendapat telepon dari seseorang yang mengatakan dari Telkom Jakarta. “Ibu tadi malam nonton acara TV bu? Selamat ya bu, nomor telepon ibu mendapat hadiah satu buah televisis 21 inci dan uang tunai Rp. 10 juta. Ibu selanjutnya harap menghubungi Bapak Rahmat Saleh di nomor ini (si penelepon menyebutkan nomor yang harus dihubungi)”, kata si penelepon.

Beruntung, Ibu muda ini segera menelepon ke Kantor Telkom menanyakan apakah ada undian hadiah dari Telkom. Tentu saja pihak Telkom membantah ada undian tersebut dan mohon agar diabaikan adanya telepon yang mengatasnamakan Telkom. “Saya himbau masyarakat waspada dan abaikan saja telepon yang mangatasnamakan Telkom dan mengatakan ada hadiah untuk nomor tertentu”, imbuh petugas yang dihubungi di 147.

Dijelaskan, sebenarnya bisa ditebak apabila menghubungi nomor yang ditunjukkan, akan diminta mentransfer sejumlah uang untuk bayar pajak undian. ATau bisa ‘dihipnotis’ untuk menyebut nomor ATM dan PIN ATM.(BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response