Kasus ‘perkelahian’ antar anggota dewan: Syamsudin lapor ke polisi

Ditulis 04 Mar 2010 - 19:37 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Anggota DPRD Banyumas dari Fraksi PDIP, Syamsudin, yang mendapat ‘bogem mentah’ dari anggota DPRD Partai Gerindra, Yoga Sugama,  melaporkan kasus pemukulan yang menimpanya pada Selasa (02/03) tersebut ke Polres Banyumas. Syamsudin melaporkan pemukulan tersebut pada malam harinya sekitar pukul 22.00. Melalui pengacaranya, Susetyo, ia  melaporkan Yoga Sugama telah melakukan penganiayaan berat.  Ia  sampai harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Sebagaimana diberitakan BanyumasNews.Com sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Banyumas bernama Syamsudin dari F-PDIP Senin (02/03) siang terjungkal setelah mendapat ‘bogem mentah’ rekannya Yoga Sugama dari Fraksi Gerindra. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Wijayakusuma Purwokerto.

Kejadiannya bermula saat  rapat pansus yang membahas tentang penataan dan pembinaan pasar tradisional toko modern. Syamsudin sempat berkelakar kepada pelaku bahwa dirinya harus berbicara terlebih dahulu, karena merasa mewakili lima ribu suara. Sedang yoga sugama yang hanya mewakili seribu suara diminta untuk menunggu waktu berikutnya.

Merasa dilecehkan, Yoga kemudian mendatangi Syamsudin. Setelah terjadi adu mulut, akhirnya berlanjut dengan baku hantam. Namun Syamsudin yang bertubuh lebih kecil terjungkal saat mendapat pukulan Yoga Sugama. Belum sempat melakukan pembalasan, sejumlah anggota DPRD lainnya berhasil melerai mereka. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response