Sedang Asyik Pesta Sabu, Anggota DPRD Kota Tegal Ditangkap

Ditulis 03 Mar 2010 - 06:18 oleh Banyumas1

TEGAL – Kalau  anggota dewan di Jakarta saling ricuh saat sidang, anggota dewan di Kota Tegal terlibat pesta sabu.  Jajaran Kepolisian Resor Kota Tegal menangkap masing-masing seorang anggota dan mantan anggota DPRD Kota Tegal serta tiga tersangka lainnya saat mereka pesta sabu.

Kepala Polresta Tegal AKPB Ahmad Husni, di Tegal, Selasa (2/03), mengatakan, mereka adalah Anggota DPRD Kota Tegal, Sat (34), mantan Anggota DPRD Tegal, Fir, dan tiga lainnya yakni Sam, Ros, dan Din.

Mereka, katanya, ditangkap saat pesta sabu di rumah Ros di Jalan Metro, Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, pada Senin (1/03).

Ia mengatakan, aparat tetap bertindak tegas terhadap pengguna dan pengedar narkoba meskipun mereka yang terlibat kasus itu adalah anggota dan mantan anggota DPRD.

“Kami tidak akan segan untuk menangkap pelaku narkoba dan tak peduli itu anggota dewan atau siapa,” katanya.

Pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti seperti bong dan alat pesta sabu lainnya.

Hingga saat ini, katanya, mereka ditahan di Markas Polresta Tegal. Mereka akan dijerat dengan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal selama empat tahun.

Ketua DPRD Kota Tegal, Edi Suripno, menyatakan prihatin atas dugaan kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan salah seorang anggotanya.

“Sementara ini kami tidak akan banyak komentar selama kasus itu dalam proses hukum,” katanya. (BNC/Ant)

Tentang Penulis

Leave A Response