Kantor Pegadaian Purwokerto Dibobol Kawanan Maling

Ditulis 01 Mar 2010 - 23:29 oleh Banyumas1


PURWOKERTO-Sebuah kantor Pegadaian Unit Pasar Cerme Purwokerto Jawa Tengah Senin (29/02) dinihari dibobol kawanan pencuri. Pencuri diduga sangat paham situasi kantor tersebut, sehingga dengan mudah menguras barang dan uang. Akibatnya kantor pagadaian mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.polisi mencurigai pencurian ini melibatkan orang dalam.

Keterangan yang dihimpun BNC,kantor pegadaian ini dibobol pencuri di duga lewat bagian belakang gedung. Kawanan pencuri yang lebih dari dua orang ini memanjat lantai dua dan masuk dengan membobol eternit.

Setelah berhasil masuk, pencuri yang mengetahui situasi kantor ini dengan leluasa mengambil sejumlah barang di ruang penyimpanan.

Menurut salah seorang karyawan pegadaian, pencurian ini diketahui pertamakali oleh karyawan Senin pagi. Curiga kantornya telah kemasukan pencuri, karena kondisi ruangan telah berantakan, karyawan tersebut kemudian menelpon polisi.

Polisi yang melakukan identifikasi menemukan barang bukti yang berupa linggis, sabuk, pisau dapur di duga milik pelaku.

Pihak pegadaian enggan memberikan keterangan seputar kerugian akibat pencurian. Namun hilangya sejumlah barang berharga dan uang di dalam brangkas ditaksir senilai ratusan juta rupiah.

Polisi mencurigai, pencurian tersebut diduga melibatkan orang dalam. karena kawanan maling mengetahui persis situasi di dalam kantor. Untuk mengungkap kasus ini polisi meminta keterangan sejumlah karyawan dan warga sekitar (BNC/mut).

Tentang Penulis

Leave A Response