Karyawan Vendor Pengisian ATM Tertangkap | Bobol ATM Dua Miliar

Ditulis 07 Feb 2017 - 16:20 oleh Banyumas1

bobol ATMBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Seorang karyawan pengisian uang ATM di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, berhasil membobol ATM hingga senilai dua milyar rupiah. Polisi sempat dibuat kesulitan menjerat pelaku karena pelaku sangat rapi dalam melakukan aksinya.

HP, warga Purwokerto, Jawa Tengah, setelah diburu sejak akhir Desember 2016 akhirnya tak berkutik saat polisi menjemput di rumahnya Selasa (7/2/2017). Menurut keterangan Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, HP sudah berhasil membobol delapan tempat ATM di sejumlah tempat yang seluruhnya senilai dua milyar rupiah.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah menunjukkan barang bukti pembobolan ATM oleh HP

Menurut Kapolres pelaku yang merupakan karyawan sebuah perusahaan rekanan bank (vendor) pengisian uang ini dengan mudah membobol ATM tanpa merusak kaset atau box tempat menyimpan uang mesin ATM.

“Tersangka yang sudah paham betul cara kerja pengisian uang ini, sebelumnya mencuri kunci kaset tersebut. Dengan kunci itu pelaku mudah sekali membobol ATM tanpa melakukan perusakan”, tambahnya.

Kepada polisi pelaku mengaku membobol delapan ATM yang tersebar di Purwokerto dan di tiap ATM uang yang digondolnya sebesar 250 juta rupiah.

Polisi mengamankan barang bukti berupa alat yang digunakan pelaku dan buku tabungan serta uang senilai Rp 19 juta. Polisi masih memburu satu teman pelaku yang selama ini membantu melakukan aksinya.

Kini HP untuk mempertanggungjawabkan aksinya harus mendekam di sel tahanan Polres Banyumas. (BNC/nan)

 

Tentang Penulis

Leave A Response