Bumper Munjulluhur Bakal Jadi Wahana Kegiatan Khusus Pramuka

Ditulis 07 Feb 2017 - 15:12 oleh Banyumas1

Bumper munjulluhurBanyumasNews.com, PURBALINGGA – Bumi Perkemahan (Buper) Munjulluhur di Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, bakal dijadikan wahana khusus untuk pelatihan dan kegiatan kepramukaan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga.

Sebelumnya Buper Munjuluhur dikelola sebagai salah satu wahana wisata pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (kini Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata-red).

Pelantikan Pramuka Purbalingga

“Dulu sebagai wahana wisata yang bersifat profit. Nanti dalam perda Purbalingga Wisatatama, Munjulluhur kita keluarkan menjadi obyek untuk pelatihan dan khusus digunakan untuk gerakan Pramuka kabupaten Purbalingga,” ujar Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) yang juga Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM usai melantik Pengurus / Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga masa bhakti 2017 – 2021 di Pendapa Dipokusumo, Senin (6/2/2017).

Sebelumnya, Bupati Tasdi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Prof. DR. Ir Slamet Budi Prayitno, MSi menjadi Ketua Mabicab Purbalingga.

Bupati Tasdi melanjutkan, setelah ditetapkan melalui Peraturan Bupati (Perbup), Buper Munjulluhur dapat digunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas gerakan pramuka di kabupaten Purbalingga.

“Silahkan nanti diurus secara mandiri oleh kwarcab untuk pelatihan-pelatihan kepramukaan,” jelasnya. (BNC/ist/hum)

Tentang Penulis

Leave A Response